Rubrik Teknologi: Sony Resmi Umumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

Laman

Senin, 26 Februari 2018

Sony Resmi Umumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

INILAHCOM, Barcelona - Sony akhirnya mengumumkan kehadiran dua smartphone andalan terbarunya, Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, yang digelar Barcelona, Spanyol.

Spesifikasi yang dimiliki oleh kedua smartphone anyar ini tak jauh beda seperti yang telah dibocorkan sebelumnya. Adapun perbedaan di antara keduanya hanya terlihat dari ukuran layar dan kapasitas baterai.

Mengutip Ubergizmo, Xperia XZ2 memiliki ukuran layar 5,7 inci, sementara Xperia XZ2 Compact layarnya berukuran 5 inci. Layar keduanya sama-sama memiliki resolusi Full HD+ 2160x1080p dan mengusung desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9.

Untuk baterainya, Xperia XZ2 memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 3180mAh, dibandingkan dengan sang 'adik' Xperia XZ2 Compact yang punya baterai berkapasitas 2870mAh.

Dari sisi dapur pacu, tak ada yang membedakan di antara keduanya. Baik Xperia XZ2 maupun Xperia XZ2 Compact sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Di sektor fotografi, Sony menyematkan kamera utama 19MP dengan sensor besutan sendiri, Exmor RS berukuran 1/2.3 inch. Kemudian kamera di bagian depannya adalah 5MP berukuran 1/5 inch yang juga menggunakan sensor Exmor RS.

Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact dibekali fitur tahan air dengan sertifikasi IP65/IP68. Kedua smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Untuk membedakan keduanya secara kasat mata, desain bagian belakang masing-masing smartphone dibuat berbeda, di mana Xperia XZ2 memiliki kamera utama sedikit ke bagian tengah, di atas sensor pemindai sidik jari. Kemudian di atasnya tersemat lampu flash sebagai pencahayaan.

Sedangkan Xperia XZ2 Compact memiliki kamera yang sedikit berada di atas dengan posisi lampu flash bergeser ke sisi kamera. Meski demikian, posisi sensor pemindai sidik jarinya tak berbeda jauh dari Xperia XZ2.

Sony Xperia XZ2
dan Xperia XZ2 Compact akan mulai tersedia pada Maret mendatang di beberapa negara. Namun untuk harga, pihak Sony masih merahasiakannya.


Sony Resmi Umumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2EX9Wrl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar