Rubrik Teknologi: Facebook Tunda Luncurkan Produk Speaker Pintar

Laman

Jumat, 30 Maret 2018

Facebook Tunda Luncurkan Produk Speaker Pintar

INILAHCOM, San Francisco - Facebook memutuskan untuk menunda peluncuran produk speaker pintarnya. Penundaan tersebut dilakukan seiring dengan kemarahan publik atas dugaan penyalahgunaan pengumpulan data yang terus berlanjut dan semakin membesar.

Dilansir dari The Verge, perangkat cerdas itu harusnya dirilis pada Mei dan kini ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Menurut salah seorang sumber terpercaya di Facebook, saat ini bukan yang tepat untuk peluncuran. Sebab, cara kerja perangkat speaker pintar adalah meminta orang untuk mempercayai Facebook dengan informasi yang lebih pribadi. Penggunanya harus selalu menempatkan mikrofon yang bisa selalu mendengarkan pembicaraan di rumah mereka.

Bloomberg telah melaporkan rincian produk itu pada Agustus tahun lalu. Speaker pintar besutan Facebook disebut-sebut akan menyertakan perangkat video terfokus yang diberi nama kode Aloha dengan ukurannya sebesar laptop dan mengaplikasikan sistem layar sentuh.

Perangkat akan menggunakan asisten suara yang dikembangkan oleh Facebook, serupa dengan Alexa milik Amazon dan Siri kepunyaan Apple.

Produk ini sendiri direncanakan rilis pada musim gugur, tapi Facebook sekarang ingin melakukan peninjauan lebih dalam tentang bagaimana mereka mengumpulkan data sebelum rilis ke publik.

Bahkan sebelum krisis kepercayaan saat ini, perangkat speaker pintar diprediksi akan kesulitan dalam penjualan. Sebab, sudah banyak orang yang sudah mempercayai teori konspirasi Facebook, di mana perusahaan diam-diam memanfaatkan mikrofon untuk merekam percakapan dan merencanakan target iklan yang lebih baik.

Dalam sebuah studi The Verge dan Reticle Research musim gugur lalu, Facebook diketahui sebagai salah satu perusahaan teknologi AS yang paling tidak dipercaya. Meski setengah lebih dari responden menyatakan tertarik dengan speaker pintar, mereka masih belum bisa menaruh kepercayaan penuh pada Facebook.


Facebook Tunda Luncurkan Produk Speaker Pintar Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2E6M8Mq

Tidak ada komentar:

Posting Komentar