Rubrik Teknologi: Google Segera Matikan Layanan Pemendek URL

Laman

Sabtu, 31 Maret 2018

Google Segera Matikan Layanan Pemendek URL

INILAHCOM, San Francisco - Google memiliki layanan pemendekan URL di mana mereka mengambil URL panjang dan mengonversinya menjadi yang lebih pendek menggunakan tautan goo.gl. Ini membantu menjaga semuanya tetap rapi, terutama jika Anda membagikannya di email, pesan, media sosial, dan sebagainya. Sayangnya sepertinya Google akan menutup layanan itu.

Dalam pengumuman di blognya, Google mengklaim bahwa selama bertahun-tahun sejak fitur diluncurkan, orang-orang telah menemukan konten di internet secara berbeda dari sebelumnya, membuat mereka percaya bahwa mungkin kebutuhan akan layanan pemendekan URL mungkin tidak lagi perlu.

"Untuk memfokuskan kembali upaya kami, kami menolak dukungan untuk goo.gl selama beberapa minggu mendatang dan menggantinya dengan Firebase Dynamic Links (FDL). FDL adalah URL pintar yang memungkinkan Anda mengirim pengguna yang ada dan potensial ke lokasi mana pun dalam aplikasi iOS, Android, atau web. Kami senang untuk tumbuh dan meningkatkan produk ke depan," kata Google.

Kabar baiknya adalah bahwa jika Anda masih menggunakan penyingkat URL goo.gl, Google mengklaim bahwa tautan ini akan terus mengalihkan pengguna ke tujuan yang dimaksudkan setelah layanan tersebut mengalami matahari terbenam.

Namun setelah itu, pengguna tidak akan dapat mengakses fitur goo.gl lain dan konsolnya.

Sementara itu layanan akan terus beroperasi dan pengguna masih dapat membuat tautan pendek hingga 30 Maret 2019.


Google Segera Matikan Layanan Pemendek URL Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2Ig8ptJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar