Rubrik Teknologi: Lexus Sport Yacht Bakal Dijual Mulai Tahun Depan

Laman

Kamis, 29 Maret 2018

Lexus Sport Yacht Bakal Dijual Mulai Tahun Depan

INILAHCOM, Jakarta - Sejak pertama kali diperkenalkan pada Januari 2017 di Miami, Florida, AS, konsep unik dari yacht mewah ini menyedot perhatian publik otomotif di berbagai belahan dunia. Bahkan, konsep tersebut belum lama ini mengantongi gelar 'Boat of the Year 2018' di International Boat Show, Yokohama, Jepang.

Konsep Lexus Sport Yacht digagas oleh Lexus Design dengan tujuan untuk mengeksplorasi potensi baru pasar kendaraan mewah dan gaya hidup aktif. Dirancang di Divisi Toyota Marine, kapal mewah ini merupakan hasil kolaborasi dengan Marquis-Larson Boat Group of Pulaski (Green Bay) di Wisconsin, AS.

Executive Vice President Toyota Motor Corp Shigeki Tomoyama dalam pernyataan resminya baru-baru ini mengumumkan rencana untuk memproduksi yacht premium tersebut untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

"Berdasarkan respons luar biasa terhadap konsep Lexus Sport Yacht, kami memutuskan langkah berani selanjutnya untuk memproduksi yacht yang lebih besar dan lebih nyaman. Kami berencana memulai pemasaran di AS pada semester kedua 2019 dan di Jepang pada musim semi 2020," katanya.

Rencananya, kata Shigeki, yacht mewah tersebut diproduksi sebagai fly-bridge cruiser berdimensi 65 kaki. Interiornya akan dilengkapi dengan berbagai ruangan super mewah di bawah dek serta ruangan hiburan berkapasitas 15 orang.

Yacht premium tersebut akan dipersenjatai dengan teknologi Mobility Services Platform (MSPF) dari Toyota untuk menunjang sistem keamanan, integrasi smartphone, diagnosis remote, serta layanan perawatan dan masih banyak lagi.

Menurut Shigeki, bagian hull, struktur dalam, dan superstruktur dari yacht open sport tersebut terbuat dari serat karbon yang disusun manual, serta resin polyurethane dua lapis yang diinfusi dengan vacuum.

Konsep yacht ini memiliki dua versi mesin maritim setara dengan tenaga Lexus 2UR-GSE 5.0-liter atau mesin V8 yang digunakan untuk mobil-mobil performa tinggi Lexus seperti RC-F coupe, GS-F sedan, dan LC 500 grand tourer.

[ikh]


Lexus Sport Yacht Bakal Dijual Mulai Tahun Depan Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2pPtXqr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar