Rubrik Teknologi: Advan Rilis Tablet Dibekali Fitur Face ID

Laman

Senin, 30 April 2018

Advan Rilis Tablet Dibekali Fitur Face ID

INILAHCOM, Jakarta - Advan baru saja mengumumkan kehadiran Advan i Lite. tablet yang diklaim pertama di dunia dengan fitur Face ID. Fitur tersebut memungkinkan pengguna membuka tablet hanya dalam 0,4 detik saja.

Fitur Face ID pada Advan i Lite dapat mengenali 200 titik algoritma wajah. Hal itu membuat tablet aman, cepat dibuka, dan hanya dapat dibuka oleh pengguna atau wajah yang didaftarkan.

Fitur tersebut biasanya ada di brand global dan produk premium. Sebagai penguasa tablet dan Top 3 Smartphone di Tanah Air, Advan berkomitmen memberikan produk tersebut di seluruh lini produknya, bukan hanya di smartphone, tetapi juga di perangkat tablet. Hal itu menjadikan Advan i Lite sebagai tablet pertama di dunia dengan fitur Face ID.

Biasanya, Face ID hanya ada di smartphone. Telepon pintar yang memiliki fitur tersebut pun lazimnya di kelas premium. Akan tetapi, Advan memberikan fitur tersebut pada tablet yang hanya dibanderol Rp899.000.

Teknologi hadir untuk dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Kehadirannya pun bertujuan agar semua orang bisa mencoba atau memilikinya.

Inovasi yang dihadirkan Advan pada tablet terbarunya, kian mengokohkan dirinya sebagai penguasa pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan menguasai 60,8 persen pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik.

Marketing Director Advan Tjandra Lianto pun memberitahu mengapa pihaknya membekali tablet i Lite dengan fitur Face ID. Menurutnya, kini sudah sepaturnya peragkat mobile baik smartphone atau tablet memiliki fitur keamanan yang mumpuni.

"Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita  memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya," ucapnya dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM, Senin (30/04/2018).

Alasan lainnya adalah, hingga kini belum ada tablet yang menggunakan fitur Face ID. Bahkan untuk produk keluaran brand global sekalipun.

Sebagai brand lokal, Advan berkomitmen untuk terus melahirkan produk unggukan untuk Indonesia. Sesuai dengan komitmennya, bahwa teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki manfaatnya oleh banyak orang.

Selain Face ID, tablet yang memiliki bentang layar 7 inci ini memiliki box speaker design. Desain klasik tersebut ditambah dengan hadirnya garis bercahaya di bagian belakang. Advan i Lite, hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Sebagai tablet dengan layar 7 inci, Advan i Lite nyaman digenggam dan memberikan pengalaman menarik ketika menyaksikan video, termasuk untuk bermain game. Hal itu berkat sokongan prosesor quad-core 1.3GHz dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 32GB

Untuk urusan game, Advan i Lite telah dibekali G-Sensor yang berguna ketika memainkan sejumlah game dan permainan berbasis Augmented Reality (AR).

Pada sektor pencitraan, Advan i Lite memiliki kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang 5MP dengan LED Flash. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang dikembangkan Advan.
 


Advan Rilis Tablet Dibekali Fitur Face ID Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2r9zvfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar