Rubrik Teknologi: Menonton Horor dengan Teknologi VR

Laman

Senin, 30 April 2018

Menonton Horor dengan Teknologi VR

INILAHCOM, San Francisco - Doyan film horor? Bagaimana jika menikmatinya dengan teknologi virtual reality (VR)? Tentu bakal lebih maksimal lagi.

DigitalTrends melansir, seorang sutradara menggunakan teknologi VR untuk sebuah pengalaman visual, yang temanya terinspirasi oleh film-film horor klasik seperti Tales from the Crypt dan Creepshow.

Episode pertama dari seri horor VR yang berjudul Campfire Creepers ini ditayangkan perdana di acara Tribeca Film Festival, AS.

Dua episode awal dari Campfire Creepers ini sudah bisa ditonton via aplikasi mobile Dark Corner untuk perangkat headset Oculus Rift dan Samsung Gear VR.

Proyek Camfire Creepers ini dimulai sejak tahun 2017 oleh startup Future Lighthouse.

Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tetapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone.

Tonton videonya di bawah ini:


Menonton Horor dengan Teknologi VR Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2jiFvyM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar