Rubrik Teknologi: Nissan Pamer Robot Otonom di Final Liga Champions

Laman

Minggu, 27 Mei 2018

Nissan Pamer Robot Otonom di Final Liga Champions

INILAHCOM, Kiev - Nissan memperkenalkan robot otonom yang dapat menggambar lapangan bola. Bernama Pitch-R, robot ini dipamerkan di partai final Liga Champions yang digelar di Kiev, Ukraina, Minggu dini hari WIB.

Pitch-R terinspirasi dari teknologi ProPILOT Nissan yang digunakan pada mobil listrik Nissan LEAF dan Nissan Qashqai. Sistem ini menjadi bagian penting dalam program Nissan Intelligent Mobility, yakni upaya perusahaan otomotif asal Jepang itu membawa perubahan bagaimana mobil ditenagai, dikendarai, dan terintegrasi dengan lingkungan sekitar.

Robot otonom Nissan ini memiliki sistem penglihatan empat kamera, pelacak lokasi GPS, dan sistem menghindari tabrakan. Pitch-R dapat menggambar garis putih di rumput, aspal, atau kerikil dengan cat yang bisa dilarutkan dan ramah lingkungan.

Tenaga Pitch-R bersumber dari baterai yang bisa diisi ulang. Setelah diaktifkan, robot akan bergerak secara otonom untuk menganalisis sekitarnya secara real-time dan memindai untuk menemukan ruang yang sesuai.

Permukaan yang tidak rata bukan suatu masalah bagi Pitch-R yang dapat menavigasi kondisi di sekitar rintangan, kemudian menggambar garis lapangan dalam waktu kurang dari 20 menit.

Nissan menyebut Pitch-R diciptakan untuk membangkitkan semangat dan menjadi bagian dari penggemar sepak bola di seluruh dunia. Pitch-R juga merupakan yang pertama dalam rangkaian purwarupa canggih yang dikembangkan menggunakan teknologi Nissan Intelligent Mobility.

"Liga Champions UEFA menampilkan pemain terbaik dunia. Tapi pemain bintang itu memulai karirnya seperti semua anak --menggunakan tiang sebagai gawang dan kapur untuk menandai garis lapangan-- di mana pun mereka bisa menemukan ruang terbuka untuk memainkan yang mereka sukai," kata Roel De Vries, Corporate Vice President Global Head of Marketing and Brand Strategy of Nissan Motor Corporation, seperti dilansir di laman resmi perusahaan.

"Itulah hasrat yang mendorong tim desain dan teknik kami untuk menciptakan Pitch-R. Ini memasukkan teknologi terbaik Nissan ke dalam sebuah inovasi yang dapat menguntungkan lapisan bawah sepak bola dan membangkitkan semangat pada para penggemar muda," imbuh Jean-Pierre Diernaz, Vice-President Marketing Nissan Europe.
 


Nissan Pamer Robot Otonom di Final Liga Champions Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2IPfczh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar