Rubrik Teknologi: Instagram Kini Hadir dalam Versi Lite

Laman

Sabtu, 30 Juni 2018

Instagram Kini Hadir dalam Versi Lite

INILAHCOM, San Francisco - Setelah menghadirkan Facebook Lite dan Messenger Lite, kini Facebook Inc juga meluncurkan Instagram Lite.

GSM Arena melansir, versi ringan dari aplikasi jejaring sosial berbasis foto tersebut sudah ada di Google Play Store dengan ukuran yang lebih kecil.

Instagram Lite dilaporkan tidak memiliki beberapa fitur yang dapat ditemukan di aplikasi Instagram reguler. Meski demikian, hal tersebut tidak mengganggu keseluruhan pengalaman penggunanya.

Aplikasi versi ringan itu masih memiliki deretan foto yang diunggah, semua filter, kemampuan untuk menonton serta mengunggah Stories dan fitur mengikuti dan diikuti.

Instagram Lite hadir dalam ukuran 573KB, lebih dari 50 kali lebih kecil dari ukuran aplikasi Instagram reguler yang memiliki ukuran 32MB.

Namun, dengan Instagram Lite pengguna tidak dapat mengirim dan menerima pesan langsung, dan ketika seseorang mengirim pesan, pesan tersebut tidak akan muncul. Fitur IGTV yang belum lama ini diluncurkan juga tidak ada. Bagian pencarian juga hilang, dan tidak ada saran.

Bagian 'Like' menunjukkan siapa saja yang terlibat dengan konten, namun bagian 'Following' tidak ada, sehingga penggunanya tidak bisa mengetahui apa yang disukai pengguna lain. Di bagian profil, penggunanya pun tidak dapat membuat koleksi Stories.


Instagram Kini Hadir dalam Versi Lite Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2KC3Ew2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar