Rubrik Teknologi: Shopee Gaet JKT Creative Rilis Batik Eksklusif

Laman

Jumat, 29 Juni 2018

Shopee Gaet JKT Creative Rilis Batik Eksklusif

INILAHCOM, Jakarta - Shopee menggaet JKT Creative untuk rilis produk-produk batik eksklusif high-end. Seperti apa?

Salah satu perusahaan e-commerce lokal ternama, Shopee, menggaet perusahaan ritel industri kreatif, JKR Creative, untuk merilis produk-produk batik, yang dijual eksklusif di situs Shopee.

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari Kreasi Nusantara, kampanye Shopee yang mendukung produk serta bakat talenta lokal Indonesia.

Dalam kerjasamanya dengan JKT Creative ini, Shopee turut memberdayakan para ibu pengerajin batik dari Rusunawa Pulogebang, Jakarta.

"Program ini tentu saja merupakan salah satu usaha untuk memajukan UKM lokal," ujar Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, di Jakarta (29/6).

"Selain itu kami juga menggelar program Kelas Inspirasi Shopee Edisi Batik di Solo dan Pekalongan, dengan mengedukasi sekira 250 orang pengerajin batik," ungkap Radityo Triatmojo, Head of Goverment Relation Shopee.

Sementara Iwet Ramadhan, Co-Founder dari JKT Creative, mengatakan kalau batik merupakan sumber inspirasi mereka agar para UKM bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di negeri ini.

Semenjak program Kreasi Nusantara diluncurkan oleh pihak Shopee pada Februari 2018, diklaim pembelian produk lokal di situs mereka telah melonjak hingga tiga kali lipat.

"Ada lebih dari 1.000 produk lokal yang ditampilkan dan dikurasikan oleh pihak Shopee di situs mereka," terang Radityo.

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berada di bawah naungan Garena (berubah nama menjadi SEA Group), perusahaan internet di Asia Tenggara. Menjalankan bisnis C2C mobile marketplace, Shopee resmi diperkenalkan di Singapura pada tahun 2015 yang diikuti dengan negara Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

Mengusung visi 'Menjadi C2C Mobile Marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara', Shopee yang berada di bawah naungan CEO Chris Feng, pria lulusan terbaik dari Universitas Nasional Singapura yang memungkinkan para penggunanya membeli atau menjual barang melalui aplikasi yang tersedia di platform iOS dan Android.

Shopee Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola oleh Garena (berubah nama menjadi SEA Group).


Shopee Gaet JKT Creative Rilis Batik Eksklusif Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2tQm4SM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar