Rubrik Teknologi: Samsung Beri Penjelasan Soal Pendingin di Note 9

Laman

Jumat, 31 Agustus 2018

Samsung Beri Penjelasan Soal Pendingin di Note 9

INILAHCOM, Jakarta - Selain sejumlah kelebihan pada teknologi S Pen dari Galaxy Note 9, Samsung juga aktif berkampanye tentang keunggulan pendingin terbaru yang mendinginkan komponen penting seperti SoC (System On Chip), RAM, dan storage yang telah menggunakan pendingin baru yang dinamakan 'Water Carbon Cooling System'.

Cara kerjanya sederhana, yakni panas dari komponen akan membuat material air yang ada di heatpipe berubah menjadi uap air yang akan memindahkan beban panas dari sisi yang panas ke sisi yang lebih dingin.

Saat komponen dalam kondisi idle, maka uap panas air akan kembali berubah menjadi cairan untuk bisa digunakan kembali.



Ini merupakan kali kedua Samsung menggunakan pendingin jenis ini selain menggunakan sebelumnya di Samsung Galaxy S7 dan seri terbaru.

Namun, Samsung menggunakan ukuran pendingin yang lebih besar dengan lebar 350 mm dibandingkan pendingin yang ada di Samsung Galaxy S9 dengan lebar 95 mm.

Samsung tampaknya tidak menginginkan hal yang tak diinginkan kembali terjadi kepada seri Samsung Galaxy Note series miliknya dan serius dalam meningkatkan kualitas komponen smartphone miliknya, demikian lansir Android Authority.


Samsung Beri Penjelasan Soal Pendingin di Note 9 Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2PqX0em

Tidak ada komentar:

Posting Komentar