Rubrik Teknologi: BMW X2 Resmi Meluncur, Harga Rp839 Juta

Laman

Rabu, 31 Oktober 2018

BMW X2 Resmi Meluncur, Harga Rp839 Juta

INILAHCOM, Jakarta - Lini BMW X-Series di Indonesia bertambah dengan kehadiran BMW X2. Model SUV baru ini resmi diluncurkan oleh BMW Group Indonesia dalam sebuah acara yang berlangsung di Jakarta.

BMW X2 adalah spesies terbaru dalam jajaran model pabrikan Bavaria, yang disebut masuk dalam kelas Subcompact luxury SUV. Lebih detail diperkenalkan oleh BMW sebagai Sport Activity Coupe. Posisinya tepat berada di antara BMW X1 dan X3.

Relasinya mengarah ke X1 karena menganut penggerak roda depan sebagai standar. Platformnya juga sama, memakai arsitektur UKL2 yang juga dipakai BMW 1-Series, 2-Series dan beberapa model MINI. Platform ini memang dirancang untuk mobil-mobil kompak BMW, sehingga mengindikasi karakter berkendara lincah dan sporty.

"BMW X2 bukanlah kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda. Cool rebel X selalu tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Bahkan dibandingkan dengan model BMW X lainnya; BMW X4 dan BMW X6, BMW X2 memberikan impresi yang berbeda dan unik," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.





Maksud dari berbeda itu ada pada desainnya. Garapan desainer Adrian Van Hooydonk ini mencerminkan sebagai mobil kaum urban. Paras khas BMW tetap kental, namun dibalut rancangan bodi crossover yang menarik.

Bodi lebar dan rendah dengan lekuk coupe, membuatnya lebih mengarah ke alam perkotaan, namun tetap bisa diajak berpetualang ke pedalaman.

Interiornya juga sangat bernuansa BMW modern. Sistem operasi baru memungkinkan kemampuan pengoperasian melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW Gesture Control, yang terintegrasi dengan monitor 6,5-inci.

Ada juga BMW Navigation System Professional yang menggunakan peta 3D dan suara berbahasa Indonesia.



Varian X2 yang dipasarkan di Indonesia adalah sDrive18i M Sport X. Memakai mesin 3-silinder 1,5-liter TwinPower Turbo dengan teknologi Valvetronic dan Double VANOS, mobil ini menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi maksimum 220 Nm.

Dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7-speed, BMW X2 sDrive18i M Sport X mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 9,6 detik dengan kecepatan puncak 205 km/jam.

BMW Group Indonesia membanderol BMW X2 terbaru ini dengan harga Rp 839 juta (off-the-road).




BMW X2 Resmi Meluncur, Harga Rp839 Juta Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2yM1W7t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar