Rubrik Teknologi: Pameran Akbar Sepeda Motor Siap Dimulai Hari Ini

Laman

Selasa, 30 Oktober 2018

Pameran Akbar Sepeda Motor Siap Dimulai Hari Ini

INILAHCOM, Jakarta - Pameran sepeda motor akbar kembali hadir di Jakarta. Bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, perhelatan yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) tersebut siap dibuka secara resmi mulai hari ini, Rabu, 31 Oktober 2018.

Dijadwalkan bakal berlangsung selama lima hari hingga Minggu, 4 November 2018, pameran yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini siap mengusung tema 'Indonesia Future Technology'.

IMOS 2018 siap menghadirkan teknologi terbaru sepeda motor yang akan lebih fokus pada efisiensi konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan perangkat pendukung keamanan bagi pengendara dan pejalan kaki.

Baca juga: 60 Merek Siap Ramaikan Pameran Motor IMOS 2018

Pameran akbar ini didukung oleh FIFGroup sebagai sponsor platinum dan Pertamina Lubricants sebagai sponsor gold dan akan diikuti oleh 60 eksibitor dari beberapa kategori produk, antara lain merek sepeda motor yang tercatat sebagai anggota AISI, yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki, serta merek sepeda motor lain seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Motocycles, SYM, SM Sport, Nozomi, Vespa, dan Piaggio.

Hadir pula merek-merek spare parts seperti Yuasa, Mitra 2000, IRC Tire, Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Sanden, Ohlins, M One, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gears, dan RSV Helmet, produk financing dari FIFGROUP, BAF, OTO Finance, dan Adira Finance, merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Idemitsu, Evalube, dan Ravenol, serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Para peserta IMOS 2018 kemungkinan besar akan menampilkan produk terbaru sesuai tren yang saat diminati konsumen Indonesia saat ini, mulai skutik bongsor bermesin besar, motor berdesai klasik dan motor berkapasitas mesin besar, hingga sepeda motor listrik dan motor konsep atau purwarupa.

Bawa Nuansa Baru

Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018 Sigit Kumala menyebut pameran kali ini akan membawa nuansa baru dengan mengusung tema yang mengunggulkan teknologi di industri sepeda motor Tanah Air, baik yang telah diaplikasikan maupun yang akan hadir di masa depan.

"Eksibisi di bidang otomotif selalu menjadi magnet bagi masyarakat yang antusias untuk mencari update informasi mengenai produk sepeda motor baru, sebelum mereka memutuskan untuk melakukan transaksi pembelian," ujarnya.

IMOS 2018 juga menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk menciptakan pasar yang sehat dengan melibatkan industri kecil dan menengah pendukung di bidang otomotif, salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan menghadirkan 'IMOS Inspiration Corner' yaitu area khusus di dalam pameran yang memamerkan hasil modifikasi para brand motor peserta IMOS 2018.

Barometer bagi Pelaku Industri

Ajang pemeran IMOS 2018 juga ditargetkan menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan yang saling membutuhkan.

Perhelatan kali ini tidak hanya memamerkan produk namun juga akan memberikan ruang edukasi terkait dengan berbagai hal mengenai otomotif.

"Selain sebagai ajang untuk memamerkan produk-produk sepeda motor terbaru, IMOS 2018 memiliki kekhasan melalui berbagai acara yang menarik seperti bazar helm dan Safety Riding Course, yang berisi penjelasan mengenai berkendara yang baik dan aman sebelum mengikuti kegiatan Test Ride. Acara ini akan diselenggarakan setiap hari sepanjang pameran pada pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB," kata Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018.

Aktivitas Seru Lainnya

Adapun aktivitas menarik lainnya yang digelar di area outdoor adalah Moto Meetup, yaitu gathering komunitas pecinta motor dengan kreativitas serta edukasi yang dikemas secara menyenangkan yang di dalamnya terdiri atas beberapa kegiatan, seperti Jamboride, Honda Community Gathering Road to Honda Bikers Day 2018, Vintage & Custom Bike Show, Sleep Engine Party, Helmet Custom Paint Show, All About Restoration, Vespa Fun Skill Contest, Dyno Battle Competition dan Retro Club Lucky Draw, serta acara pengundian grand prize dan kegiatan yang bersifat sosial yaitu donor darah.

Salah satu acara yang bakal menjadi pusat perhatian pengunjung IMOS 2018 adalah Bazaar Promo Helm 'NHK PREDATOR 2V' dengan harga spesial yang diselenggarakan pada 31 Oktober hingga 2 November 2018, pukul 17.00-19.00 WIB.

Sementara itu, acara talk show akan membahas mengenai Belajar Helm dan Sepeda Motor Listrik. Talk show ini akan melibatkan para pakar yang kompeten di bidangnya dan akan diselenggarakan pada 3-4 November 2018.

Baca juga: IMOS 2018 Bakal Sarat dengan Teknologi Terkini

IMOS 2018 yang akan digelar di JCC dengan menempati lahan seluas 10.500 m2 (indoor dan outdoor), dibuka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Harga tiket tanda masuk per orang adalah Rp20.000 untuk hari Rabu-Kamis, sedangkan pada hari Jumat-Minggu tiket dibanderol seharga Rp30.000.

Pada hari terakhir penyelenggaraan, IMOS 2018 mengadakan undian tiket yang berhadiah total empat sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

Untuk informasi detail mengenai ajang pameran IMOS 2018, Anda dapat langsung kunjungi laman IndonesiaMotorcycleShow.id.

Di tempat dan waktu yang bersamaan, juga akan berlangsung pameran Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) terbesar di Indonesia, Indocomtech 2018, yang akan menghadirkan ratusan merek produk TIK dengan ragam teknologi terkininya


Pameran Akbar Sepeda Motor Siap Dimulai Hari Ini Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2SwVedJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar