Rubrik Teknologi: LG Patenkan 3 Nama untuk Smartphone Layar Lipat

Laman

Rabu, 28 November 2018

LG Patenkan 3 Nama untuk Smartphone Layar Lipat

INILAHCOM, Jakarta - LG sudah memastikan diri bakal ikut membuat produk smartphone dengan layar lipat.

Perusahaan asal Korea Selatan itu pun diketahui telah mematenkan tiga nama yang diduga bakal digunakan oleh smartphone layar lipat besutannya. Ketiga nama itu adalah Flex, Foldi, dan Duplex.

Keberadaan paten ini diungkapkan oleh LetsGoDigital. Situs pembocor teknologi asal Belanda itu mengatakan bahwa paten tersebut sudah didaftarkan di kantor paten Uni Eropa (EUIPO) pada pekan lalu.

Ketiga nama tersebut termasuk dalam kategori smartphone (kelas 9) yang bisa digunakan untuk untuk smartphone dengan layar lipat atau layar konvensional.

Nama 'Flex' yang mungkin merupakan kepedekan dari kata 'Flexible' sebenarnya pernah digunakan oleh LG di smartphone yang memiliki teknologi layar lentur, yakni G Flex dan G Flex 2 yang masing-masing meluncur pada 2013 dan 2015.

Menariknya, Samsung juga telah menggunakan embel-embel 'Flex' di smartphone layar lipatnya baru-baru ini.

Meski sudah pernah digunakan, LG agaknya harus mengajukan kembali nama paten tersebut, jika ingin menggunakan nama yang sama untuk smartphone layar lipat di masa mendatang.

LG memang tidak harus menggunakan semua nama yang dipatenkan. Label seri smartphone layar lipatnya bisa dipilih dari salah satu dari tiga nama tadi. Ada pula dugaan bahwa ketiga nama akan dipakai untuk beberapa jenis perangkat berbeda.

Nama 'LG Duplex' misalnya, dikabarkan bakal menjadi smartphone 'double display' yang kemungkinan berlayar ganda di depan dan belakang.

Sementara, 'LG Foldi' mungkin akan berbentuk perangkat dengan 'folding display' alias layar fleksibel yang bisa dilipat ke arah dalam.

Pihak LG sendiri belum memberikan informasi resmi terkait perangkat layar lipat apa saja yang akan dipasarkan.

Smartphone layar lipat besutan LG kabarnya akan dipamerkan dalam ajang CES 2019 di Las Vegas, AS, pada awal Januari tahun depan.


LG Patenkan 3 Nama untuk Smartphone Layar Lipat Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2zwZ6DQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar