Rubrik Teknologi: Sony Boyong 2 Headphone Nirkabel Premium Baru

Laman

Rabu, 28 November 2018

Sony Boyong 2 Headphone Nirkabel Premium Baru

INILAHCOM, Jakarta - Guna memberikan pengalaman audio yang lebih baik, Sony Indonesia meluncurkan dua headphone nirkabel baru, yakni WH-1000XM3 dan WF-SP900.

Kedua headphone premium ini menyasar pasar generasi muda. Karena berdasarkan riset, penggunaan headphone nirkabel oleh anak muda terus meningkat tiap tahun.

"Melengkapi line-up yang sudah ada di pasaran, kedua produk ini adalah update dari versi sebelumnya dengan sejumlah peningkatan," kata Kazuteru Makiyama, President Director Sony Indonesia, saat peluncuran di Jakarta, Rabu (28/11/2018).

WH-1000XM3



Berdesain headband around ear, WH-1000XM3 adalah tambahan terbaru pada lini Sony 1000X yang sudah sangat diakui.

Headphone ini menawarkan fitur-fitur terbaik dari pendahulunya, WH-1000XM2, yang disertai sejumlah pengembangan penting seperti peningkatan performa noise cancelling untuk memperkaya pengalaman penggunanya saat mendengarkan musik.

"Inilah yang dibutuhkan oleh orang-orang yang menginginkan pengalaman mendengarkan musik secara lebih maksimal, tanpa terganggu oleh suara lainnya sekecil apa pun," kata Makiyama.

WH-1000XM3 menggunakan HD Noise Cancelling Processor QN1 terbaru yang memiliki performa empat kali lebih baik dibandingkan dengan prosesor sebelumnya.

Komponen terbaru ini tak hanya mampu meniadakan suara transportasi seperti pendahulunya, namun juga dapat memblokir suara latar belakang umum seperti suara jalanan dan suara orang berbicara.

HD Noise Cancelling Processor QN1 tidak hanya berfungsi untuk noise cancelling, namun juga diklaim dapat memberikan suara berkualitas tinggi yang menakjubkan dengan 32-bit Audio Signal Processing dan kombinasi Digital to Analog Convertion (DAC) dengan fungsi Amplifier.

Hal tersebut menawarkan suara berkualitas sangat tinggi, rasio sinyal ke suara terbaik di kelasnya, serta distorsi rendah untuk perangkat portabel.

Headphone ini juga memiliki fitur teknologi Dual Noise Sensor yang menangkap suara sekitar dengan dual microphones lalu mengirim data suara tersebut ke prosesor untuk proses noise cancelling.



WH-1000XM3 juga dirancang untuk penerbangan. Kehadiran fitur Atmospheric Pressure Optimising memungkinkan performa noise cancelling untuk beradaptasi secara khusus pada ketinggian dengan menggunakan sensor untuk mendeteksi tekanan udara di sekitar dan mengoptimalkan noise cancelling sesuai dengan tekanan udara.

Sony juga membekali perangkat audio anyar ini dengan fitur Adaptive Sound Control yang membuat penggunanya dapat mengatur mode kala menggunakan headphone.

Mode-mode tersebut adalah mode Waiting (mendengar baik pengumuman maupun musik saat sedang menunggu), Walking (mendengar semua suara sekitar bersamaan dengan musik saat sedang berjalan), dan Traveling (menikmati musik dengan noise cancellation saat bepergian).

Dengan pengaturan manual ataupun otomatis, pengguna bisa mengenakan WH-1000XM3 dengan nyaman dalam kondisi apapun tanpa mengorbankan keselamatan atau kenyamanan.



Selain itu, WH-1000XM3 juga membawa fitur Quick Attention yang memungkinkan pengguna untuk mendengar apa yang terjadi di sekeliling tanpa harus mematikan musik atau melepas headphone.

Peningkatan lainnya adalah fungsi Customisable Automatic Power Off pada aplikasi Headphones Connect, di mana headphone dapat terus menyala dan tetap menggunakan mode noise cancellation tanpa harus terhubung dengan perangkat.

WH-1000XM3 memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dibandingkan pendahulunya. Headphone ini diklaim sangat nyaman untuk dipakai berkat earcup yang lebih dalam dan bantalan headband yang lebih tebal.

Selain memiliki daya tahan baterai selama 30 jam saat menggunakan fitur Noise Cancelling dan koneksi Bluetooth, WH-1000XM3 juga telah dilengkapi fitur Quick Charging yang telah ditingkatkan, yang memungkinkan 5 jam wireless playback setelah pengisian baterai hanya selama 10 menit dengan port USB type-C.



Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, panggilan telepon juga dibuat menjadi lebih jelas dengan adanya beberapa mikrofon, ideal untuk percakapan secara hands-free.

WH-1000XM3 tersedia untuk pre-order di Indonesia mulai 26 November hingga 4 Desember 2018 dengan harga Rp5.999.000.

WF-SP900



Lahir dari lini Truly Wireless Sport Headphone, WF-SP900 dirancang untuk digunakan saat berolahraga. Headphone ini bahkan dapat diajak untuk berenang, baik di kolam renang maupun di laut.

Berbeda dengan generasi pendulunya, WF-SP900 didukung memori internal di dalamnya sebesar 4GB. Artinya, pengguna juga dapat mendengarkan musik tanpa perlu terhubung ke perangkat lain.

Dengan rating IPX5/8, earbud memungkinkan pengguna untuk berenang dalam kolam renang atau laut hingga kedalaman 2 meter – sempurna jika ingin berenang tanpa kendala dari perangkat lain untuk memutar musik.



WF-SP900 juga dapat dicuci sehingga kebersihan headphone setelah berolahraga tetap terjaga.

Berkat IP6X, headphone ini juga tahan terhadap debu, yang membuatnya jadi pendamping olahraga yang baik dengan daya tahannya yang kuat.

Dengan desain ergonomis yang telah diperbarui untuk memastikan headphone ini muat dengan nyaman, stabil, dan aman. Pengguna dapat menyesuaikan kombinasi yang paling cocok dengan telinga dengan empat ukuran earpiece dan tiga pilihan ukuran arc supporters.

Earpiece yang dapat diganti ini bisa diposisikan agar cocok dengan aktivitas yang sedang dijalani.

Untuk menyelam ke dalam air, pengguna harus menggunakan earpiece khusus untuk berenang yang juga hadir dalam empat ukuran. Untuk menambah ketenangan, pengguna juga dapat menggunakan leash cord.



Saat dalam mode Ambient Sound, pengguna dapat memilih mode 'Normal' yang memungkinkan untuk mendengar suara di sekitar sambil mendengarkan musik di latar belakang.

Pengguna juga dapat memilih mode 'Voice' di mana mereka dapat mendengarkan musik tanpa gangguan dan tetap bisa mendengar pengumuman.

Meski berukuran kecil, perangkat audio ini tetap menghasilkan suara yang jelas berkat driver unit Balanced Armature asli milik Sony yang baru saja dikembangkan – memungkinkan pengguna menikmati lagu favorit saat sedang berolahraga.



WF-SP900 memperkenalkan sistem operasional yang bersifat intuitif dengan tap operation atau button operation agar pengguna dapat meningkatkan atau menurunkan volume secara mudah dengan mengetuk headphone dua kali serta memainkan,

memberhentikan, atau mengganti lagu dengan menggunakan tombol.

Kompatibel dengan perangkat iOS dan Android, panggilan telepon juga dibuat menjadi lebih jelas dengan adanya beberapa mikrofon, ideal untuk percakapan secara hands-free. Selain itu, penggunanya juga mengaktivasi asisten digital Siri dan Google Assistant saat WF-SP900 terhubung dengan smartphone.

Saat ini, WF-SP900 sudah tersedia di pasaran dengan harga Rp3.999.000.

[ikh]


Sony Boyong 2 Headphone Nirkabel Premium Baru Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2BF0YvT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar