Rubrik Teknologi: YouTube Music Beri Diskon untuk Pelajar

Laman

Kamis, 29 November 2018

YouTube Music Beri Diskon untuk Pelajar

INILAHCOM, San Francisco - YouTube mengumumkan harga baru yang lebih terjangkau untuk pelajar yang mendaftarkan diri sebagai anggota premium YouTube Music, yakni US$4,99 atau sekitar Rp72.000 per bulan.

Sebelumnya, layanan ini ditawarkan seharga US$9,99 atau sekitar Rp143.000 per bulan.

YouTube menyebut untuk saat ini, harga lebih terjangkau ini hanya tersedia di AS untuk pelajar di universitas terakreditasi. Namun, layanan milik Google ini menyebut akan memperluas ketersediaan harga lebih terjangkau ini ke negara lainnya.

Dengan harga khusus untuk pelajar ini, Apple Music, Spotify, dan YouTube Music memiliki struktur harga yang sama untuk layanan streaming mereka.

Ketiga layanan ini membebankan harga berlangganan sebesar USD9,99 per bulan, USD14,99 untuk keanggotaan keluarga hingga enam anggota, dan USD4,99 untuk pelajar.

Berbeda dengan para kompetitornya, YouTube Music memungkinkan pengguna menonton video dari artis, dan menawarkan versi alternatif dari sejumlah lagu.

Serupa Spotify dan Apple Music, berlangganan premium bulanan YouTube Music akan memungkinkan pengguna mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline.

Selain itu, pelanggan juga memiliki dukungan untuk musik di latar belakang saat pengguna berinteraksi dengan aplikasi lain. Pengguna dapat mencoba versi premium YouTube Music secara gratis selama satu bulan di perangkat Android atau iOS.

Hingga tanggal 31 Januari 2019, Google juga memungkinkan pelajar untuk mendaftar YouTube Premium dengan harga US$5,99 atau sekitar Rp86.000, sedangkan harga normal ditawarkan sebesar US$6,99 atau sekitar Rp100.000.

Berlangganan YouTube Premium menawarkan seluruh fitur yang tersedia di YouTube Music Premium dan layanan YouTube bebas iklan, kemampuan untuk memutar video di latar belakang, mengunduh video untuk ditonton offline, dan akses ke YouTube orisinal.

Penawaran harga US$5,99 akan dapat digunakan selama anggota masih menjadi pelajar, atau selama sekitar empat tahun.


YouTube Music Beri Diskon untuk Pelajar Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2RrsB0V

Tidak ada komentar:

Posting Komentar