Rubrik Teknologi: Apple Kantongi Paten Layar Lipat

Laman

Sabtu, 29 Desember 2018

Apple Kantongi Paten Layar Lipat

INILAHCOM, San Francisco - Smartphone dengan layar lipat tampaknya tengah menjadi tren sehingga produsen ponsel seakan berlomba-lomba untuk menghadirkannya, tak terkecuali Apple.

Phone Arena melaporkan, Apple ternyata telah mengajukan paten layar lipat pada Maret 2018. Namun, paten tersebut baru dikeluarkan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO) pada pekan ini.

Keberadaan paten tersebut menunjukkan bahwa Apple, setidaknya, juga tertarik dan melakukan usaha untuk membuat iPhone yang dapat dilipat.

Daftar paten Apple itu menggambarkan penggunaan panel OLED. Untuk membuat layar yang tahan terhadap lengkungan, Apple telah menemukan lapisan, yang menggabungkan polimer dengan serpihan pigmen.

Setelah diterapkan pada panel OLED --melalui penyemprotan, pencelupan atau bahkan pencetakan-- lapisan menjadi permukaan pelindung yang dapat melilit dan berputar tanpa mudah retak atau aus.

Menariknya, paten Apple tersebut menunjukkan perangkat yang dapat melipat ke dalam maupun ke luar.

Sementara itu, smartphone layar lipat Samsung akan menjadi perangkat yang dapat dilipat ke dalam. Ini karena, kabarnya, Samsung tidak bisa membuat layar yang dapat meregang dan bertahan dari gerakan flip-out, di mana Apple mencari cara untuk melakukan itu.

Belum ada informasi kapan Apple akan mengadopsi paten itu ke produk iPhone mereka. Tapi perlu diingat bahwa tidak semua paten yang dikantongi bakal diaplikasikan untuk menjadi produk yang dipasarkan.


Apple Kantongi Paten Layar Lipat Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2Sq2kAr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar