Rubrik Teknologi: Chipset Canggih MediaTek Bidik Ponsel Flagship

Laman

Senin, 31 Desember 2018

Chipset Canggih MediaTek Bidik Ponsel Flagship

INILAHCOM, Taipei - Produsen chipset prosesor asal Taiwan, MediaTek, dikabarkan bakal menyiapkan hardware untuk smartphone kelas flagship, yang sudah mendukung untuk disisipi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Selama ini, jajaran chipset buatan MediaTek digunakan pada smartphone kelas entry-level hingga kelas menengah karena teknologi yang ditawarkan mendukung untuk segmen tersebut.

Mengutip Digitimes, MediaTek memang biasanya mengembangkan chipset untuk penyimpanan optik, pemutar DVD, televisi dan juga smartphone, dengan performa yang cukup tinggi, namun harganya terjangkau.

Bisnis tersebut cocok untuk mendongkrak produsen gadget yang terlambat masuk ke pasar, namun, ingin mengejar ketinggalan.

Pertumbuhan teknologi pada perangkat mobile yang pesat menyebabkan produsen harus terus berinovasi, MediaTek akhirnya kesulitan untuk masuk ke pasar yang lebih tinggi dengan cara ini.

Menyikapi hak tersebut, pusat riset dan pengembangan (R&D) MediaTek dikabarkan telah melakukan terobosan dengan mengembangkan chipset yang mendukung kemampuan kecerdasan buatan.

Phone Arena melansir, MediaTek akan menjual chipset ini ke berbagai sektor, termasuk komputer, komunikasi, smartphone dan tablet, serta industri mobil.

MediaTek kabarnya sudah menemui sejumlah produsen smartphone ternama, seperti Apple, Samsung, dan Xiaomi, untuk menjajaki peluang kerja sama.


Chipset Canggih MediaTek Bidik Ponsel Flagship Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2LGwPQ6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar