Rubrik Teknologi: Daimler Akuisisi Torc Robotics Demi Truk Swakemudi

Laman

Minggu, 31 Maret 2019

Daimler Akuisisi Torc Robotics Demi Truk Swakemudi

INILAHCOM, Portland - Daimler Trucks membeli saham mayoritas perusahaan software Torc Robotics demi mengembangkan truk berpenggerak otonom alias swakemudi.

"Torc Robotics akan membantu Daimler mempercepat pengembangan perangkat lunak dengan memberikan akses 120 orang staf ahli," kata Martin Daum, CEO Daimler Trucks, seperti dilansir Reuters.

Meski demikian, kedua perusahaan tidak mengungkapkan berapa nilai yang disepakati atas pembelian saham itu.

Torc Robotics memiliki kemitraan pengembangan teknologi swakemudi dengan Caterpillar dalam bentuk aplikasi pertambangan dan pertanian.

Perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Virginia, AS itu juga mengembangkan teknologi yang memungkinkan kendaraan beroperasi dengan otomatisasi tingkat tinggi, yang dikenal sebagai 'Level 4', sehingga memudahkan Daimler mewujudkan rencana mengomersialkan truk swakemudi.

"Sistem Torc Robotics 'Level 4' terbukti beroperasi dengan baik untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya saat hujan, salju, kabut, dan sinar matahari," kata Roger Nielsen, CEO Daimler Amerika Utara.

Saat ini, Daimler sudah menawarkan sistem otomasi 'Level 2' pada truk-truknya, yang secara otomatis mengerem, mempercepat, dan menjalankan kendaraan menggunakan sistem radar dan kamera.

"Membawa Torc Robotics ke dalam keluarga Daimler Trucks adalah menghadirkan tim inovator unik dan kuat untuk menempatkan truk yang sangat otomatis di jalan," kata Daum.

Menurut rencana, Torc Robotics akan mengembangkan software Asimov dengan pengujian di pabrik Blacksburg.

Di saat yang sama, Daimler Trucks fokus pada pengembangan teknologi swakemudi dan integrasi kendaraan tingkat lanjut Pusat Penelitian dan Pengembangan Truk Otomatis Portland.


Daimler Akuisisi Torc Robotics Demi Truk Swakemudi Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2TLYq4w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar