Rubrik Teknologi: Huawei P30 Lite Juga Dipastikan Masuk Indonesia

Laman

Minggu, 31 Maret 2019

Huawei P30 Lite Juga Dipastikan Masuk Indonesia

INILAHCOM, Jakarta -  Huawei Indonesia memastikan bahwa duo smartphone andalan teranyarnya, yakni P30 dan P30 Pro, bakal segera dijual pada pertengahan April di pasar gadget Tanah Air.

Selain dua smartphone tersebut, di waktu yang bersamaan, Huawei Indonesia juga akan turut menjual smartphone lainnya yang bernama P30 Lite.

Meski menyandang nama seri yang sama, P30 Lite tidak ikut diumumkan dalam acara peluncuran Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

"Huawei P30 Lite akan tersedia dan bisa dibeli di pasaran pada 12 April 2019,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Informasi ini juga disampaikan oleh Huawei Indonesia melalui sebuah postingan di Instagram.



Meski sama-sama mengusung seri 'P30', spesifikasi Huawei P30 Lite berbeda jauh dari kedua 'saudaranya'.

CEO Huawei Consumer Business Group Richard Yu pun sempat mengatakan bahwa pihaknya tak memperkenalkan P30 Lite di panggung acara lantaran dipandang bukan termasuk lini flagship mereka.

Dari segi dapur pacu, misalnya, P30 Lite diotaki oleh chipset papan tengah Kirin 710, bukan Kirin 980 seperti yang digunakan oleh P30 dan P30 Pro.

Huawei P30 Lite juga masih mengandalkan pemindai sidik jari konvensional di bagian punggung, tak seperti P30 dan P30 Pro yang mengusung in-display fingerprint scanner alias sensor sidik jari langsung di dalam layar.

Kemudian, meski sama-sama dilengkapi triple-camera pada bagian belakangnya, konfigurasi kamera P30 Lite berbeda dari P30. Ketiga kamera P30 Lite terdiri dari lensa wide 24MP, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa depth sensor 2MP.

Sementara Huawei P30 memiliki lensa wide 40MP, lensa ultra-wide 16MP, dan lensa telephoto 8MP dengan OIS.

Adapun Huawei P30 Pro memiliki konfigurasi triple-camera tercanggih dengan lensa wide 40MP OIS, lensa ultra wide 20MP, lensa telephoto 8MP berbekal teknologi periscope zoom 5x dan OIS, berikut kamera Time of Flight (ToF) untuk 3D Depth Sensing.

Sayangnya, pihak Huawei Indonesia belum mengumumkan berapa banderol harga P30 Lite di Tanah Air.


Huawei P30 Lite Juga Dipastikan Masuk Indonesia Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2FEWmGO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar