Rubrik Teknologi: Penelitian Terbaru Temukan Celah Keamanan pada LTE

Laman

Jumat, 29 Maret 2019

Penelitian Terbaru Temukan Celah Keamanan pada LTE

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah penelitian terbaru menemukan sedikitnya 36 buah celah keamanan pada LTE. Seperti apa?

Mengutip Engadget, penemuan ini berdasarkan temuan dari penelitian dari pihak Korea Selatan dalam sebuah makalah yang berjudul 'Touching the Untouchables: Dynamic Security Analysis of the LTE Control Plane'.

Para peneliti di makalah ini berencana untuk membagikan temuannya pada sebuah konferensi yang akan digelar bulan Mei nanti.

Baca makalah Touching the Untouchables: Dynamic Security Analysis of the LTE Control Plane melalui tautan berikut ini.

3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA.

Jaringan antarmukanya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah.

Teknologi ini mampu mengunduh sampai dengan kecepatan 300 mbps dan upload 75 mbps. Layanan LTE pertama kali dibuka oleh perusahaan TeliaSonera di Stockholm dan Oslo pada tanggal 14 Desember 2009.

Walaupun dipasarkan sebagai teknologi 4G, LTE yang dipasarkan sekarang belum dapat disebut sebagai teknologi 4G sepenuhnya. LTE yang di tetapkan 3GPP pada release 8 dan 9 belum memenuhi standarisasi organisasi ITU-R. Teknologi LTE Advanced yang dipastikan akan memenuhi persyaratan untuk disebut sebagai teknologi 4G.


Penelitian Terbaru Temukan Celah Keamanan pada LTE Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2THMhhl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar