Rubrik Teknologi: Menikmati Pesona Bunga Langka Rafflesia Arnoldii

Laman

Selasa, 30 April 2019

Menikmati Pesona Bunga Langka Rafflesia Arnoldii

INILAHCOM, Bengkulu - Ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Jelajah Bumi Rafflesia memasuki hari terakhir.

Dengan menggunakan enam unit All New Terios R Deluxe, tim Terios 7 Wonders bergerak menuju Bukit Kaba, Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang, Rejang Lebong, untuk menikmati matahari terbit atau sunrise.

Perjalanan melihat sunrise memerlukan perjuangan, karena para peserta Terios 7 Wonders harus terlebih dahulu melewati 300 anak tangga untuk sampai ke puncak. Selama perjalanan para peserta disuguhi pemandangan indah dari perkebunan dan udara yang sejuk.



Selepas melihat keindahan Bengkulu dari puncak Bukit Kaba, tim Terios 7 Wonders meneruskan perjalanan menuju Taman Konservasi Puspa Langka alias Bunga Bangkai di Lintas Kapahiyang, Kabupaten Kepahiyang, Bengkulu.

Perjalanan menuju Konservasi Puspa Langka dari Bukit Kaba berjarak 51,7 km dan memakan waktu 2 jam. Bunga ini baru mekar setelah 5 tahun tumbuh, Secara kebetulan ketika sahabat Terios 7 Wonders datang bunga tersebut baru akan mau mekar.



Selepas melihat dan mendengar penjelasan mengenai perbedaan antara Bunga Bangkai dengan Rafflesia Arnoldii, tim Terios 7 Wonders melanjutkan perburuan. Diketahui bahwa Bunga Rafflesia Arnoldii yang tumbuh secara alami ternyata tidak dapat diprediksi tempatnya.

Para peserta Terios 7 Wonders harus melewati liku sembilan untuk menuju daerah tumbuhnya bunga langka tersebut. Liku sembilan memliki tikungan yang tajam dan tanjakan menantang.

Dalam perjalanan,  All New Terios yang memiliki Emergency Stop Signal yang akan berkedip 4 kali jika pengemudi melakukan pengereman mendadak. Dan Kamera 360 yang memudahkan pengemudi saat melakukan parkir, serta fitur-fitur kenyamanan seperti kursi yang ergonomis yang membuat nyaman selama diperjalanan, three row speaker, three row power outlet dan bagasi yang luas sehingga muat peralatan untik berpetualang (450 mm dari kursi baris ketiga --muat empat galon air mineral).

Beruntung tim Terios 7 Wonders berhasil menemukan Rafflesia Arnoldii di pedalaman hutan di Taba Penanjung Km 45, Bengkulu Tengah. Bunga ini hanya mekar selama selama hari. Ketika tim menemukannya, bunga tersebut telah mekar selama tiga hari.



Setelah puas berfoto dengan tanaman langka ini, tim Terios 7 Wonders langsung menuju ke Bukit Kandis, sebagai destinasi terakhir, untuk melakukan panjang tebing.

Di sana para peserta membutuhkan perjuangan yang cukup keras untuk mencapai puncaknya, untuk dapat melihat pemandangan dari atas yang sangat indah.



Saat tiba di garis finish di kaki Bukit Kandis, tim Terios 7 Wonders disambut oleh Kabid pengembangan pariwisata Disparbud Kabupaten Bengkulu Tengah Eka Nurmeini dan Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman.

"Dengan Terios 7 Wonders bertajuk Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapatkan pengalaman dan cerita yang unik dan berkesan tentang keindahan alam Bengkulu, nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya," ujar Rudy Ardiman, dalam sambutannya.


Menikmati Pesona Bunga Langka Rafflesia Arnoldii Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2vtJmyZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar