Rubrik Teknologi: Bugatti La Voiture Noire Dapat Penghargaan Desain

Laman

Kamis, 30 Mei 2019

Bugatti La Voiture Noire Dapat Penghargaan Desain

INILAHCOM, Cernobbio - Bugatti La Voiture Noire mendapat penghargaan sebagai mobil berdesain paling mencolok di ajang pameran Concorso d'Eleganza Villa d'Este 2019 yang digelar di tepi Danau Como, Cernobbio, Italia.

Hypercar yang diluncurkan pada Geneva Motor Show 2019, Maret lalu itu, diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-110 Bugatti, sekaligus sebagai penghormatan kepada model Type 57SC Atlantic yang legendaris.

Jika ada yang berminat pada mobil itu, tentunya harus dipesan lebih dahulu dengan metode produksi yang sama dengan model Divo dan Chiron.

Bugatti La Voiture Noire juga dipersenjatai mesin W16 quad-turbo 8.0-liter seperti Churon. Outputnya pun tidak berubah, dengan menghasilkan tenaga 1479hp (1500PS) dan torsi 1180lb-ft (1600Nm).



'La Voiture Noire' yang berarti 'The Black Car', mendapatkan gelar mobil termahal di dunia sepanjang masa, karena pemiliknya dilaporkan harus merogoh kocek sebesar 16,7 juta euro atau sekitar Rp268 miliar untuk kendaraan itu.

Menurut kabar yang dilansir Carscoops, salah satu pemilik mobil itu adalah mantan bos Grup VW Ferdinand Piech, namun belum dikonfirmasi.

Menurut kepala komunikasi Bugatti Tim Bravo, calon pemilik mobil itu harus bersabar untuk membawanya ke garasi karena masa produksi akan memakan waktu dua tahun.


Bugatti La Voiture Noire Dapat Penghargaan Desain Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2EVExDV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar