Rubrik Teknologi: Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Sambangi Bandung

Laman

Jumat, 28 Juni 2019

Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Sambangi Bandung

INILAHCOM, Bandung - Bekerja sama dengan Alan & Susy Technology (ASTEC), Daihatsu kembali menghadirkan turnamen bulutangkis untuk keempat kalinya sejak 2016 lalu, yaitu Daihatsu ASTEC Open 2019.

Turnamen tahun ini terasa berbeda dan istimewa, karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni Badminton Asia Confederation (BAC) di lima kota, dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Setelah digelar di Medan, Sumatera Utara, pada 12-16 Maret 2019, disusul Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 26-30 Maret 2019, Daihatsu Astec Open 2019 bakal menyambangi Bandung, Jawa Barat, sebagai kota destinasi ketiga, sekaligus bertaraf internasional. Di Kota Kembang ini, turnamen siap digelar di GOR UPI, Bandung, pada 1-6 Juli 2019.

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu, atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia dari Maret hingga November 2019.

Para atlet muda yang berlaga di turnamen ini, selain dapat memperbesar peluang untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF), yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Setelah Bandung, Daihatsu Astec Open 2019  juga siap menyambangi Yogyakarta (20-24 Agustus 2019), Makassar (10-14 September 2019), Surabaya (8-12 Oktober 2019), dan final di Jakarta (4-9 November 2019).

Turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti sebagai pembicara.

"Kami mengucapkan terima kasih atas animo dan antusiasme para peserta di Bandung yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga dengan turnamen ini, semakin memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Bandung serta berkontribusi pada kemajuan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia, serta dapat mengharumkan nama bangsa," ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head Astra Daihatsu Motor (ADM).

 


Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Sambangi Bandung Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2YnIJUC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar