Rubrik Teknologi: Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple

Laman

Jumat, 28 Juni 2019

Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple

INILAHCOM, Cupertino - Desainer iPhone dan beragam produk Apple lainnya, Jonathan 'Jony' Ive mengundurkan diri dari Apple. Dia meninggalkan jabatannya di Apple sebagai Chief Design Officer untuk mendirikan perusahaan desain independen.

"Setelah hampir 30 tahun dan proyek yang tak terhitung, saya bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan untuk membentuk tim desain, proses, dan budaya di Apple yang tak tertandingi.

Tim yang berada di bawah asuhan Ive semasa di Apple antara lain adalah wakil direktur desain industri Evans Hankey dan wakil direktur desain antarmuka Alan Dye. Setelah Ive keluar, mereka akan melapor ke COO Apple Jeff Williams.

Hankey dan Dye telah lama berada dalam tim desain Apple, sementara Williams memipin pengembangan Apple Watch.

"Tim akan semakin maju di bawah pimpinan Evans, Alan dan Jeff, kolaborator terdekat saya. Saya sangat percaya pada kolega desainer di Apple, yang akan tetap menjadi teman baik saya. Saya menantikan bekerja sama dengan mereka lagi," kata Ive.

Financial Times melaporkan Jony Ive akan mendirikan LoveFrom. Apple akan menjadi salah satu klien perdana dari perusahaan besutan Ive tersebut.

"Ive dengan perusahaan barunya akan terus bekerja sama dalam proyek bersama Apple," tulis pernyataan Apple.

Sementara itu, CEO Apple Tim Cook memberikan apresiasi kepada Ive atas dedikasinya selama hampir tiga dekade untuk Apple. Menurut Cook, Ive adalah sosok penting dalam desain produk Apple.

"Jony adalah sosok tunggal di dunia desain dan perannya dalam menghidupkan kembali Apple tidak bisa dilebih-lebihkan, dari rancangan iMac pada 1998 sampai iPhone. Belum lagi ambisinya untuk Apple Park, tempatnya mencurahkan energi dan perhatian selama ini," kata Cook, dalam keterangan pers di blog resmi Apple, dikutip Jumat (28/6/2019).

Dia juga menyambut rencana keberlanjutkan hubungan profesional Ive dengan Apple di masa mendatang.

"Apple akan terus merasakan bakat Jony dengan bekerja langsung dalam proyek eksklusif, bersama timnya yang brilian. Setelah bertahun-tahun kerja bersama, saya senang hubungan kami terus berevolusi dan saya menantikan kerja sama dengan Jony lagi," ujar Cook.


Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2RGzSuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar