Rubrik Teknologi: OPPO Pamer Layar Smartphone Tanpa Bezel

Laman

Selasa, 30 Juli 2019

OPPO Pamer Layar Smartphone Tanpa Bezel

INILAHCOM, Jakarta - OPPO terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi layar smartphone. Setelah menghadirkan teknologi 'Panoramic Arc Screen' yang ditanamkan pada layar perangkat flagship OPPO Find X, vendor asal China itu kini melangkah lebih lanjut dengan teknologi baru yang disebut 'Waterfall Screen'.

Dengan teknologi ini, layar smartphone pun hadir dengan lengkungan (curved) di sisi kanan dan kiri. Bagian yang melengkung dengan sudut vertikal 88 derajat itu menutupi seluruh sisi kiri dan kanan layar perangkat sehingga tampak tak memiliki tepian bezel di samping. Hasilnya bisa dibuat memiliki rasio bodi terhadap layar hingga 96,3 persen.

"Teknologi 'Waterfall Screen' akan mengubah tampilan visual smartphone jadi tampak lebih modern dan terlihat tanpa tepian," kata OPPO dalam keterangan tertulisnya.



Terlihat pada gambar, layar dengan 'Waterfall Screen' terlihat lebih panjang ketimbang smartphone lain pada umumnya karena memiliki aspect ratio 22,9:9, lebih besar dibandingkan Sony Xperia 1 atau Motorola One Vision yang punya rasio sebesar 21:9.

Untuk kamera depan, OPPO disinyalir bakal menggunakan teknologi 'in-display camera' yang tersembunyi di balik layar. Teknologi ini juga sempat dipamerkan OPPO beberapa waktu lalu.

Belum diketahui smartphone OPPO apa yang akan mengusung teknologi layar terbaru tersebut. Namun, ada kemungkinan 'Waterfall Screen' akan hadir perdana di model flagship, seperti penerus OPPO Find X,

Diprediksi OPPO akan memaparkan detail teknologi 'Waterfall Screen' ini lebih lanjut di ajang tahunan IFA 2019 yang akan digelar di Berlin, Jerman, pada 6 September mendatang.


OPPO Pamer Layar Smartphone Tanpa Bezel Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2Mr70pB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar