Rubrik Teknologi: Suzuki Perluas Jangkauan Pasar di NTT

Laman

Kamis, 29 Agustus 2019

Suzuki Perluas Jangkauan Pasar di NTT

INILAHCOM, Maumere - Perkembangan pasar Suzuki di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin bergairah, terbukti dengan perolehan market share yang mencapai 43,7 persen pada periode Januari-Juli 2019.

Tren positif ini membuat Suzuki Indomobil Sales (SIS) memutuskan untuk meresmikan outlet terbarunya pada 28 Agustus 2019 di Maumere, NTT, untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan penjualan dan purnajual Suzuki.

Diler Suzuki yang keempat di wilayah NTT dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) ini merupakan hasil kerja sama SIS dengan Surya Batara Mahkota (SBM), diler resmi Suzuki untuk kawasan NTT.

"Kami sangat berterima kasih atas tingginya kepercayaan masyarakat NTT terhadap Suzuki. Tentu saja hal ini perlu didukung dengan peningkatan layanan penjualan dan purnajual. Karenanya, untuk semakin memudahkan masyarakat NTT menjangkau layanan Suzuki, kami pun meresmikan outlet SBM Maumere yang siap melayani pelanggan dengan layanan 3S," ujar Makmur, 4W Sales Director SIS, dalam siaan persnya kepada INILAHCOM.

Berlokasi di Jl. Kolombeke No.8, Kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT, outlet SBM Maumere ini merupakan diler resmi Suzuki yang ke-334 di Indonesia dan berdiri di atas lahan seluas 1.210 m2 dengan luas bangunan 605 m2.

Diler SBM Maumere dilengkapi showroom, bengkel, gudang, serta waiting lounge. Adapun fasilitas bengkel dilengkapi stall service dan spare part dengan peralatan yang sudah disesuaikan dengan standar Suzuki.

Area showroom dan waiting lounge yang ditata untuk mengutamakan kenyamanan konsumen, dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, snack corner, dan ruang merokok.

SBM telah hadir sebagai diler resmi Suzuki dan melayani masyarakat NTT sejak tahun 2011. Kehadiran SBM di NTT mencatatkan pencapaian positif terhadap penjualan Suzuki, khususnya pada segmen komersial yaitu Suzuki New Carry Pick Up menjadi kendaraan niaga andalan konsumen, terutama para pengusaha di bidang pertanian, dengan market share sebesar 86,1 persen pada periode Januari-Juli 2019.

Serta pada segmen low multipurpose vehicle yaitu All New Ertiga tetap menjadi kebanggaan keluarga di NTT dengan raihan pangsa pasar sebesar 24,7 persen.

Dengan dibukanya outlet SBM Maumere, Suzuki optimistis dapat meningkatkan total market share di NTT menjadi 44,3 persen di akhir tahun 2019.

"Dengan kehadiran outlet terbaru SBM Maumere ini, kami terus berupaya menawarkan kemudahan, keamanan, serta kenyamanan bagi pelanggan di NTT yang membutuhkan layanan penjualan maupun purna jual," kata Makmur.

"Kami optimistis perluasan jaringan ini akan memperkuat eksistensi Suzuki di NTT dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki," pungkasnya.


Suzuki Perluas Jangkauan Pasar di NTT Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2ZziEWe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar