Rubrik Teknologi: Canon Luncurkan Kamera Mirrorless Baru EOS M200

Laman

Minggu, 29 September 2019

Canon Luncurkan Kamera Mirrorless Baru EOS M200

INILAHCOM, San Francisco - Canon baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbarunya, EOS M200. Kamera ini dibekali dengan sejumlah fitur yang lebih mumpuni ketimbang generasi sebelumnya.

Fitur-fitur terbaru di kamera penerus Canon EOS M100 ini mencakup prosesor gambar teranyar, perekaman video 4K, hingga pendeteksi wajah dan mata subyek secara otomatis untuk autofokus.

Mengutip TheVerge, Canon EOS M200 telah dibekali perekaman video 4K dengan frame rate 24 FPS (1,6x crop), beserta pengolah gambar Digic 8 sebagai peningkatan dari pengolah gambar Digic 7 yang ada di Canon EOS M100.



Untuk perekaman video gerak lambat (slow-motion), kamera ini mampu merekam video beresolusi HD dengan frame rate 120 FPS.

Dari segi sensor gambar, Canon EOS M200 masih didukung dengan sensor gambar APS-C sebesar 24,1MP, sama seperti generasi sebelumnya.

Dari segi desain, Canon EOS M200 juga mirip dengan pendahulunya. Layar LCD touchscreen yang dimiliki oleh kamera, misalnya, sama-sama bisa ditekuk ke atas 180 derajat sehingga menghadap ke depan. Membuatnya nyaman dipakai untuk vlogging atau selfie.



Fitur lainnya mencakup alat bantu bernama Feature Assistant yang bisa digunakan untuk mengetahui masing-masing fungsi di aneka mode pemotretan kamera.

Informasi ini akan ditampilkan di dalam layar LCD yang bisa disentuh tadi, saat pengguna berpindah dari satu mode ke mode lainnya.

Canon memaketkan kamera mirrorless barunya ini dengan lensa lensa EF-M 15-45mm F4.5-6.3 IS STM yang ditawarkan seharga US$549 atau sekitar Rp7,8 juta.

Tersedia dalam dua varian warna, yaitu hitam dan putih, Canon EOS M200 bisa diperoleh di toko online Canon dan mitra Canon lainnya pada Oktober mendatang.

[ikh]


Canon Luncurkan Kamera Mirrorless Baru EOS M200 Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2nKD90O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar