Rubrik Teknologi: Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Hadir di Surabaya

Laman

Senin, 30 September 2019

Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Hadir di Surabaya

INILAHCOM, Surabaya - Daihatsu ASTEC Open 2019 siap menyambangi Surabaya sebagai destinasi keenamnya setelah Medan, Balikpapan, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

Dengan peningkatan level menjadi BAC (Badminton Asia Confederation), turnamen bulutangkis di Kota Pahlawan ini akan digelar di GOR Bulutangkis Soedirman, Surabaya, Jawa Timur, pada 9-14 Oktober 2019.

Meningkatnya level turnamen ini merupakan apresiasi dari Daihatsu atas tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga paling populer di Indonesia.

Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dan para atlet bulutangkis yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini.

"Kami berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Surabaya, hingga dapat berprestasi ke ajang kompetisi yang lebih tinggi yang dapat mengharumkan nama bangsa," ujar Amelia dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.



Turnamen hasil kerja sama Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) kali ini terasa istimewa karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional, yakni BAC di lima kota, dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

Terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Daihatsu ASTEC Open 2019 akan berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia dari Maret lalu hingga November mendatang.

Selain dapat memperbesar kesempatan untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), para atlet muda yang berlaga di Daihatsu ASTEC Open 2019 juga memiliki peluang untuk meraih score atau poin resmi lebih tinggi yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF) yang merupakan federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Di lima kota sebelumnya, tercatat lebih dari 4.300 peserta yang mendaftar untuk ikut serta. Jumlah tersebut membuktikan tingginya partisipasi masyarakat Indonesia terhadap turnamen ini.

Setelah Surabaya, Daihatsu ASTEC Open 2019 akan menggelar putaran final di Jakarta pada 4-9 November 2019.

Turnamen ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan kelompok umur, yakni U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

Tak hanya menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, sebagai pembicara. [ikh]


Daihatsu ASTEC Open 2019 Siap Hadir di Surabaya Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2oDn3Xl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar