Rubrik Teknologi: Jadwal Kedatangan Android 10 Go di Ponsel Nokia

Laman

Senin, 30 September 2019

Jadwal Kedatangan Android 10 Go di Ponsel Nokia

INILAHCOM, New Delhi - Google baru saja merilis versi ringan dari Android 10 yang diberi nama Android 10 Go. Tak mau menunggu lama, HMD Global pun mengumumkan daftar smartphone Nokia yang bakal mendapatkan pembaruan sistem operasi tersebut.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitter pribadinya.

Dari poster yang diunggah dalam cuitan itu, terlihat bahwa Nokia 1 Plus yang saat ini berjalan dengan Android 9.0 Pie Go akan mendapatkan pembaruan Android 10 Go pada kuartal pertama 2020.

Kemudian Nokia 2.1 dan Nokia 1 segera menyusul pada kuartal kedua 2020. Saat diluncurkan Agustus tahun lalu, Nokia 2.1 dan Nokia 1 menjalankan Android 8.1 Oreo Go yang kemudian diperbarui ke Android 9 Pie Go pada Februari 2019.



Baca juga: Google Resmi Hadirkan Versi Ringan Android 10

Mengutip Digit India, Android Go memang diciptakan untuk memfasilitasi smartphone dengan spesifikasi ringan. Rata-rata, smartphone yang menjalankan Android Go memiliki kapasitas RAM 1,5GB atau kurang.

Pada Andoid 10 Go, Google menjanjikan kinerja lebih tinggi. Peralihan antar-aplikasi diklaim akan 10 persen lebih cepat dibanding versi sebelumnya.

Keamanan data juga disebut lebih tinggi dengan sistem enkripsi Adiantum yang bisa melindungi data tanpa mempengaruhi performa perangkat atau membutuhkan hardware lainnya.

Android 10 Go juga disebut akan lebih efisien dalam konsumsi memori.

Secara keseluruhan, Android Go saat ini disebut telah tersebar di 180 negara dan terpasang di 1.600 unit smartphone yang dijual lebih dari 500 pabrikan ponsel di seluruh dunia. [ikh]


Jadwal Kedatangan Android 10 Go di Ponsel Nokia Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2nhIHAb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar