Rubrik Teknologi: Kamera Huawei Mate 30 Pro Jadi yang Terbaik

Laman

Minggu, 29 September 2019

Kamera Huawei Mate 30 Pro Jadi yang Terbaik

INILAHCOM, San Francisco - Huawei Mate 30 Pro meraih peringkat teratas daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini versi situs benchmarking kamera DxOMark.

Mengutip GSM Arena, kamera utama Huawei Mate 30 Pro mencatat nilai keseluruhan sebesar 121 poin di DxOMark, mengalahkan peringkat pertama sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G, yang mencatat skor 117 poin.

Jika dirinci, angka yang sangat membantu skor ini meroket adalah skor kategori foto yang mencapai 131 poin dan skor perekaman video sebesar 100 poin.

Skor foto yang tinggi ini diperoleh berkat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utamanya yang beresolusi 40MP (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing.

Selain itu, kemampuan mode malam (Night Mode), beserta telefoto pada Huawei Mate 30 Pro juga membantu smartphone ini unjuk gigi di sejumlah uji coba yang dilakukan oleh situs DxOMark.

Untuk urusan telefoto sendiri, Huawei mengandalkan lensa telefoto 8MP (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom.

Meski kemampuan optical zoom lebih rendah dibandingkan Huawei P30 Pro yang memiliki kemampuan optical zoom hingga 5x, namun Huawei Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar yang optimal berkat algoritma pemrosesan foto kecerdasan buatan (AI).

Selain dua kamera tadi, ada pula kamera dua kamera belakang lainnya di Huawei Mate 30 Pro yang membantu skor DxOMark smartphone ini terbilang tinggi.

Keduanya adalah kamera ultrawide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing Camera yang bisa dipakai untuk menjepret dengan mode jangkauan super lebar, serta ada pula satu kamera 3D ToF yang bisa menghasilkan efek bokeh pada foto yang lebih baik dari P30 Pro.

Selain kamera belakang, DxOMark juga mencatat skor untuk kemampuan kamera depan Huawei Mate 30 Pro yang memiliki resolusi 32MP (f/2.0).

Untuk kamera depan, flagship teranyar besutan Huawei ini mendapat skor rata rata 93 poin. Jika dirinci, DxoMark memberi nilai 97 poin untuk kemampuan foto kamera depan dan 88 poin untuk kemampuan video.

[ikh]


Kamera Huawei Mate 30 Pro Jadi yang Terbaik Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2oucUML

Tidak ada komentar:

Posting Komentar