Rubrik Teknologi: GFC Beri Pendanaan Pra-Seri A Rp21 M ke Crewdible

Laman

Rabu, 30 Oktober 2019

GFC Beri Pendanaan Pra-Seri A Rp21 M ke Crewdible

INILAHCOM, Jakarta - Crewdible, platform pergudangan mikro untuk pedagang e-commerce, meraih pendanaan Pre-Series A senilai Rp21 miliar dari Global Founders Capital (GFC).

Founder dan CEO Crewdible Dhana Galindra menjelaskan, dana investasi tersebut akan digunakan untuk memperluas kehadiran Crewdible di kota-kota besar di Indonesia, kegiatan pemasaran, dan mengembangkan sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pasar yang sangat bervariasi dan jumlah traffic yang sangat banyak.

"Tim kami sudah sangat solid dan kuat. Dengan dana yang sangat sedikit yang kami dapatkan saat pendanaan tahap awal, kami tetap dapat menyelesaikan dan melakukan banyak hal. Sekarang dengan dukungan VC sebesar Global Founders Capital atau GFC, kami sangat excited dan optimistis bisnis ini dapat tumbuh lebih cepat lagi," ujar Dhana, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Menurut dia, Crewdible telah berevolusi menjadi jaringan pergudangan mikro untuk membantu pedagang-pedagang e-commerce.

Crewdible memanfaatkan fasilitas-fasilitas kosong seperti rumah, ruko, kantor dan gudang untuk dijadikan gudang-gudang kecil yang menjadi tempat fulfillment untuk pesanan e-commerce.

"Konsep ini memiliki dua keuntungan. Gudang-gudang Crewdible dapat ditempatkan dimanapun, bahkan di tempat-tempat yang sangat mahal dan strategis sekalipun seperti di pusat kota," ucapnya.

"Dengan harga yang terjangkau, Crewdible tidak perlu membayar biaya overhead seperti biaya sewa gudang, biaya set-up, biaya pemeliharaan dan lain-lain," imbuh Dhana.

Dengan keuntungan yang diberikan oleh Crewdible, lanjut dia, platform ini sangat cocok digunakan untuk para pekerja kantoran yang ingin tetap mempunyai bisnis sampingan, Ibu rumah tangga, atau siapapun yang ingin tetap berjualan tanpa menganggu kegiatan utamanya.

"Pedagang e-commerce yang berlokasi tidak strategis, tidak memiliki lapak berjualan dan yang ingin memperluas bisnisnya keseluruh kota di Indonesia menjadi untung dengan adanya Crewdible," tandas Dhana.

Partner dari Global Founders Capital di Indonesia, Melvin Hade, menambahkan, pihaknya percaya Crewdible dapat mempermudah pedagang online dalam melakukan inventory management, packaging sampai urusan logistik.

"Sehingga, kehadiran Crewdible dapat membantu pedagang online maupun UKM untuk mengembangkan bisnisnya tanpa harus berurusan dengan ribetnya urusan inventory management, packaging dan logistik," ujar Melvin.


GFC Beri Pendanaan Pra-Seri A Rp21 M ke Crewdible Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2pqpg9r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar