Rubrik Teknologi: Samsung Luncurkan 2 Laptop Stylish Berlayar QLED

Laman

Rabu, 30 Oktober 2019

Samsung Luncurkan 2 Laptop Stylish Berlayar QLED

INILAHCOM, Seoul - Samsung merilis dua laptop baru dengan desain stylish, Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion. Keduanya sudah menggunakan layar berpanel QLED.

Ini adalah pertama kalinya panel QLED --yang sebelumnya digunakan untuk televisi Samsung-- dipasang di sebuah laptop.

ZDNet melaporkan, Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion juga sudah mendukung fitur pengisian daya nirkabel. Caranya, seperti mengisi daya ponsel secara nirkabel, cukup letakan laptop ini pada pad.

Ada pula dukungan untuk fitur powershare atau pengisian daya antar perangkat layaknya smartphone Galaxy S10 dan Galaxy Note 10.

Kedua laptop anyar Samsung ini diotaki prosesor Intel generasi 10 Intel Ice Lake dan dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6 dan Thunerbolt 3.

Sebagai informasi, Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion dirancang bersama Intel sebagai salah satu program Project Athena.

Samsung menghadirkan Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion dalam dua ukuran, yakni 13,3 inci dan 15,6 inci dengan pilihan memori paling tinggi mencapai RAM 16GB LPDDR4x dan penyimpanan hingga 1TB.

Khusus untuk model 15,6 inci turut didukung pengolah grafis Nvidia MX250.

Untuk model 13,3 inci, bobotnya 1,15 kilogram dengan ketebalan 12,9 mm. Sementara model 15,6 inci memiliki ketebalan 14,9 mm dan bobot 1,57 kilogram. Kedua laptop sama-sama dibekali baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 69,7 jam.

Baik Galaxy Book Flex dan Galaxy Book Ion juga memiliki kamera webcam beresolusi HD 720p serta dibekali pena stylus S Pen yang tersimpan di dalam body keyboard.

Khusus untuk Galaxy Book Flex, memiliki kemampuan fleksibilitas. Artinya, body layar bisa diputar hingga 360 derajat sehingga berubah menjadi mode tablet sebab layar QLED ini juga didukung fitur touchscreen.

Cangkangnya dipoles dengan warna biru atau diistilahkan sebagai Royal Blue dengan material alumunium. Hal itu tidak ditemukan di Galaxy Book Ion, karena seri tersebut memiliki cangkang berbahan magnesium dengan bodi lebih ringan.


Samsung Luncurkan 2 Laptop Stylish Berlayar QLED Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/33dL72k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar