Rubrik Teknologi: Samsung Patenkan Casing Smartphone 'Bertelinga'

Laman

Kamis, 31 Oktober 2019

Samsung Patenkan Casing Smartphone 'Bertelinga'

INILAHCOM, Beijing - Samsung disebut telah mendaftarkan paten casing smartphone dengan tambahan grip serupa telinga manusia.

Paten ini diungkap oleh situs Let's Go Digital yang kerap membeberkan render desain smartphone dari paten yang terdaftar.

Disebutkan bahwa Samsung telah mendaftarkan desain casing smartphone 'bertelinga' itu pada 4 April 2019. Paten tersebut baru terbit pada 4 Oktober 2019 dengan menampilkan beberapa sketsa desain.

Desain-desain itu menampilkan smartphone yang dibentangkan secara horizontal. Di sisi kanan dan kirinya terdapat grip dengan tempelan aksesoris yang mirip telinga manusia.

Layaknya telinga asli, benda ini juga memiliki lubang. Jika dilihat sekilas, aksesoris itu mirip game pad, tapi tidak ada tombol fisik atau tombol kontrol yang melekat di sana.



Sayangnya, tidak disebutkan material apa yang digunakan untuk membuat daun telinga tersebut dan apa fungsinya. Namun, Gizmochina menduga bisa jadi aksesoris itu digunakan meningkatkan pengalaman stereo speaker di smartphone.

Sejumlah paten Samsung yang didaftarkan memang akhirnya terwujud. Smartphone lipat misalnya, yang patennya telah didaftarkan bertahun-tahun lalu akhirnya lahir dengan nama Galaxy Fold.

Meski demikian ini bukan jaminan bahwa desain casing smartphone dengan grip 'bertelinga' ini juga akan terealisasi ke depannya.

Kita tunggu saja bersama.


Samsung Patenkan Casing Smartphone 'Bertelinga' Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2N1496u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar