Rubrik Teknologi: Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka

Laman

Jumat, 29 November 2019

Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka

INILAHCOM, Jakarta - Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Ajang pameran yang menghadirkan berbagai merek sepeda motor dan pendukungnya ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 1 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Menperin Agus berharap gelaran perdana IIMS Motobike Expo ini bukan hanya bisa menjadi wadah bagi para pecinta roda dua saja, tapi juga bisa mendorong masyarakat beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

"Saya atas nama Pemerintah Indonesia memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo atas terselenggaranya IIMS Motobike Expo 2019. Ini adalah tempat yang tepat untuk mendorong masyarakat menggunakan kendaraan ramah lingkungan," kata Agus.

Menperin juga menyampaikan bila industri otomotif di Tanah Air berkembang cukup pesat melalui peningkatan ekspor investasi dan penyerapan tenaga kerja. Dari 2010 hingga 2018, pencapaiannya penjualannya sebesar 6,5 juta unit pertahun.



Menurut dia, Pemerintah Indonesia menargetkan akan tumbuh sampai 10 juta unit per tahun pada 2025 mendatang. Dengan target 1 juta unit ekspor dan 20 persen untuk motor listrik.

"Pada 2025 targetnya 10 juta unit, dari angka itu 20 persen atau 2 juta unit adalah sepeda motor listrik berbasis baterai. Kita harap melalui ajang ini beserta segala kegiatannya bisa mendorong lagi karena pada 2030 Indonesia ditargetkan bisa menjadi pusat kendaraan listrik di kawasan ASEAN," kata Agus.

Sementara itu, Project Director IIMS Motobike Expo 2019 Hendra Noor Saleh menjelaskan, ajang ini menjadi panggung bagi para pemain roda dua di Indonesia untuk memamerkan ragam produk dan teknologinya.

"Ini adalah acara pertama kami yang kami gagas atas dasar permintaan teman-teman APM roda dua. Ajang ini juga benar dikemas dengan nuansa bikers, dan akan ada beberapa merek yang melucurkan produknya di sini," kata pria yang karib disapa Kohen itu.



Sebanyak 16 brand sepeda motor siap memeriahkan pameran sepeda motor yang disponsori oleh PLN itu. Mulai dari Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot Motorcycles, Piaggio, Vespa, Yamaha, Honda, Triumph, dan Lambretta. Sementara dari kategori electric vehicle ada BF Goodrich, Selis dan Gesits.

Adapun brand pendukung otomotif yang menawarkan produk andalan mulai dari spare part, aksesori hingga riding gear, antara lain Arai, Astra Otoparts, Alpinestars, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9,RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, Von Dutch, dan masih banyak lagi.

Terbuka untuk semua bikers dan penghobi roda dua, IIMS Motobike Expo 2019 buka pada pukul 10.00-22.00 WIB di hari Jumat dan Minggu, serta pukul 10.00-00.00 WIB di hari Sabtu dengan tiket masuk sebesar Rp25.000.

[ikh]


Gelaran IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/34wIt8M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar