Rubrik Teknologi: Jony Ive Kabarnya Sudah Resmi Tinggalkan Apple

Laman

Kamis, 28 November 2019

Jony Ive Kabarnya Sudah Resmi Tinggalkan Apple

INILAHCOM, San Francisco - Desainer produk sekaligus kepala tim desain Apple, Jonathan 'Jony' Ive, tampaknya sudah resmi meninggalkan perusahaan teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu.

Mengutip CNET, nama Ive kini sudah tidak lagi tercantum di laman daftar pimpinan Apple bersama Tim Cook dan yang lainnya. Hingga saat ini, pihak Apple belum berkomentar terkait kabar tersebut.

Pada Juni lalu, Apple sudah mengumumkan Ive akan mengundurkan diri, namun ketika itu hanya disebutkan dia akan keluar 'tahun ini'.

Baca juga: Desainer iPhone Jony Ive Mundur dari Apple
Baca juga: Kepergian Jony Ive, Akhiri Era Steve Jobs di Apple


Ive bergabung dengan Apple pada 1992 dan menjadi kepala tim desain sejak 1996. Namun, Ive sudah beberapa waktu lalu keluar karena terganggu oleh desain dan konstruksi untuk kampus baru Apple.

Kabarnya, dia keluar dari Apple untuk mengurus perusahaan desain yang baru didirikannya bersama Marc Newson, yakni LoveFrom, Apple juga akan menjadi klien perusahaan tersebut.

Selama ini, Ive berada di balik produk-produk Apple yang meledak di pasaran, termasuk di antaranya iMac pada 1998, iPod, hingga iPhone dan Apple Watch.


Jony Ive Kabarnya Sudah Resmi Tinggalkan Apple Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/33w9FmP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar