Rubrik Teknologi: Sribu Genjot Jasa dengan Platform Crowdsourcing

Laman

Sabtu, 30 November 2019

Sribu Genjot Jasa dengan Platform Crowdsourcing

INILAHCOM, Jakarta - Platform Sribu.com milik PT Sribu Digital Kreatif, optimis bisa terus bertumbuh dengan tetap mengandalkan konsep digital berbasis crowdsourcing (urun daya).

Startup yang bergerak di bidang penyediaan layanan solusi konten dan pemasaran digital korporasi (business to business/b2b) ini, memonetisasi bisnisnya dengan menetapkan komisi. CEO and Founder Sribu Ryan Gondokusumo menarget 5 juta pengguna jasa (klien) di Indonesia.

Sribu juga berharap mampu memberdayakan hingga 500 ribu penyedia jasa (konten kreator) lokal dalam lima tahun ke depan. Di 2020 mereka menargetkan tumbuh hingga 50 persen. Empat tahun selanjutnya mereka akan boost up.

"Jadi lima tahun ke depan adalah critical moment kami untuk bisa mencapai target," kata Ryan dalam siaran pers yang diterima INILAHCOM.

Saat ini jumlah klien di platform Sribu dan Sribulancer mencapai sekitar 30 ribu. Mulai dari UMKM, startup hingga perusahaan multinasional. Mereka dilayani oleh 150 ribu konten kreator dengan 20 ribu di antaranya telah dikurasi dengan sistem rating sesuai kebutuhan klien.

Lebih lanjut, bagi pebisnis yang memerlukan layanan solusi konten kreatif dan pemasaran digital yang lebih komprehensif dan terintegrasi, saat ini Sribu juga telah meluncurkan Sribu Solution, sebuah platform solusi pemasaran digital yang komprehensif dan terintegrasi bagi pebisnis yang memerlukan jasa yang menyeluruh, mulai dari konsultasi, perencanaan, eksekusi, dan evaluasi kinerja program.

"Kami berharap melalui kehadiran Sribu dan platform yang kami hadirkan, kami dapat turut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi, terutama ekonomi digital di Indonesia," ujar Ryan.

Saat ini, Sribu telah memberdayakan lebih dari 150.000 konten kreator Indonesia dan membuka akses bagi mereka untuk memperoleh penghasilan lebih selagi menyalurkan kreativitasnya.

Adapun beberapa klien Sribu antara lain Gojek, Google, Unilever, OJK, Pertamina, Cimory, Sari Munik, Intiland, MIdtrans, Line,Infoteria, Logiframe, dan sebagainya.
 


Sribu Genjot Jasa dengan Platform Crowdsourcing Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2P2uDED

Tidak ada komentar:

Posting Komentar