Rubrik Teknologi: BMW Siapkan i6 untuk Jadi Lawan Porsche Taycan

Laman

Senin, 30 Desember 2019

BMW Siapkan i6 untuk Jadi Lawan Porsche Taycan

INILAHCOM, Munich - Sejumlah model mobil listrik akan dihadirkan oleh BMW dalam beberapa tahun ke depan. Salah satunya disebut akan berkarakter sport yang diisukan bakal menjadi andalan BMW melawan Porsche Taycan.

Mengutip Carscoops, model yang dimaksud akan menggunakan nama BMW i6, berwujud coupe empat pintu seperti Taycan yang merupakan mobil listrik pertama Porsche. Meski demikian, BMW i6 disebut baru akan hadir secepatnya pada tahun 2024.

BMW i6 harus menunggu giliran meluncur setelah beberapa model yang sudah direncanakan lebih awal lainnya, yaitu iX3, iNext, dan i4. Sub merek BMW i akan lebih berkembang pada dekade baru nanti, setelah sukses diawali oleh i3 dan i8.

Desain sedan coupe empat pintu dengan tampilan stylish akan menjadi karakter BMW i6, untuk menghadapi lawan selain Taycan, yakni Mercedes EQS dan Audi e-tron GT. Kemungkinan besar i6 akan mengambil konsep desain dari BMW i Vision Dynamics.



Lebih lanjut, BMW i6 yang akan berwujud mirip Seri 8 terbaru disebut akan dibekali dua unit motor listrik. Satu unit di depan akan bertenaga 201 hp, sementara di belakang 335 hp, untuk hasilkan kombinasi total tenaga 536 hp.

Bahkan disinyalir akan ada versi M Performance dengan tenaga total 670 hp. Dengan angka tersebut, BMW i6 akan bisa menandingin varian tertinggi Taycan, yaitu Taycan Turbo.

Spesifikasi teknis lainnya, opsi baterai untuk BMW i6 antara 90 kWh untuk jarak tempuh sekitar 560 km, dan 120 kWh untuk 700 km.

BMW akan mengandalkan i6 sebagai opsi baru mobil berkarakter sport di Seri i, menyusul keputusan akan dihentikannya produksi i8 dalam waktu dekat.


BMW Siapkan i6 untuk Jadi Lawan Porsche Taycan Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/39k20w1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar