INILAHCOM, Jakarta - Menyambut datangnya Tahun Baru 2020, Smartfren melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan untuk menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya ketika malam pergantian tahun.
VP Technology Relations & Special Project Smartfren Munir SP menyebut bahwa pada malam Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi mulai pukul 18.00 hingga 02.00.
Adapun lokasi pusat keramaian seperti bundaran Hotel Indonesia, dan Taman Impian Jaya Ancol, menurut dia, menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan traffic data Smartfren.
"Untuk tahun ini, Smartfren memprediksi akan terjadi peningkatan traffic antara 15 hingga 20 persen seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan. Untuk itu kami lakukan serangkaian persiapan agar komunikasi pelanggan selalu lancar ketika momen pergantian tahun dan setelahnya," kata Munir, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/12/2019).
"Dan dapat kami sampaikan juga bahwa selama libur natal kemarin kondisi jaringan Smartfren sangat baik dan tidak ada gangguan atau masalah kualitas yang berarti," lanjut dia.
Peningkatan kapasitas serta optimasi jaringan Smartfren telah dilakukan sejak 18 Desember lalu di beberapa lokasi yang menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun dan diprediksi akan mengalami peningkatan traffic.
Lokasi tersebut antara lain kawasan Monas, kawasan Ancol, Lapangan Merdeka di Medan Sumatera Utara, Tugu Paal Putih Yogyakarta, sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta, Simpang Lima Semarang, Alun alun Kota Malang, dan juga Pantai Losari Makassar.
Selain melakukan optimasi jaringan, Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.
Smartfren Optimasi Jaringan Jelang Tahun Baru Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2QshXri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar