Rubrik Teknologi: ASUS Rilis ZenWatch 3 dengan Fitur Tahan Air

Laman

Rabu, 31 Agustus 2016

ASUS Rilis ZenWatch 3 dengan Fitur Tahan Air

INILAHCOM, Berlin - ASUS resmi mengungkap kehadiran smartwatch terbaru mereka bernama ZenWatch 3 pada ajang tahunan IFA yang saat ini tengah berlangsung di Berlin, Jerman.

Tak seperti generasi sebelumnya yang hadir dengan display persegi, ZenWatch 3 hadir dengan display bundar dengan tampilan analog tradisional yang tentu saja memiliki dukungan fitur lebih baik.

Adapun spesifikasi yang diusung ZenWatch 3 meliputi display AMOLED 1,39 inci dengan tingkat resolusi 400 x 400p (287ppi) berlapis Gorilla Glass 2.5D, chipset Snapdragon Wear 2100, RAM 512MB, dan memori internal 4GB.

Qualcomm mengklaim chipset Snapdragon Wear 2100 yang tertanam pada ZenWatch 3 lebih hemat konsumsi daya sekitar 25% dibanding Snapdragon 400 yang digunakan pada ZenWatch 2.

Untuk spesifikasi lainnya, ZenWatch 3 ditenagai baterai berkapasitas 340mAh dengan dukungan fitur fast charging ASUS HyperCharge. Pihak ASUS mengklaim fitur HyperCharge mampu mengisi daya baterai hingga 60% cuma dalam waktu 15 menit.

ASUS ZenWatch 3 juga telah dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.1 dan Wi-Fi. Perangkat wearable anyar ini berjalan pada Android Wear OS, yang berarti kompatibel dengan smartphone berbasis Android 4.3 dan versi setelahnya serta perangkat iOS.

Memiliki desain stylish dengan bodi terbuat dari bahan stainless steel 316L, ZenWatch 3 mempunyai ketebalan 9,95mm-10,75mm dan menggunakan tali jam atau strap Italian leather.

Smartwatch terbaru besutan ASUS ini juga telah didukung fitur tahan air dengan sertifikasi IP67, sensor 6-axis (gyro dan accelerometer), sensor ambient light, dan beragam fitur actfitness tracking.

ASUS ZenWatch 3 akan tersedia mulai Oktober dalam varian warna Gunmetal, Silver, dan Rose Gold. Untuk pasar Eropa, ZenWatch 3 akan dibanderol dengan harga 229 euro atau sekitar Rp3,4 juta.


ASUS Rilis ZenWatch 3 dengan Fitur Tahan Air Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2bDnH15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar