Rubrik Teknologi: Seperti Ini Sepeda Motor Otonom Masa Depan

Laman

Selasa, 30 Agustus 2016

Seperti Ini Sepeda Motor Otonom Masa Depan

INILAHCOM, Toronto - Self driving car atau bisa juga disebut sebagai mobil pintar tanpa kendali sopir memang menjadi tren teknologi mobil dunia saat ini.Namun bagaimana jika teknologi tersebut diterapkan pada kendaraan roda dua?

Seorang insinyur mekanik asal Kanada, Charles Bombardier, membuat sebuah sepeda motor konsep kemudi otomatis atau otonom yaitu Cyclotron.

Sebelumnya, ia dikenal setelah merilis konsep kendaraan tiga roda, Arrow.

Cyclotron sendiri dirancang sebagai sepeda motor perkotaan yang mampu bergerak di segala cuaca.

Memiliki konsep kendaraan seperti yang muncul pada film Sci-Fi Tron, desain futuristik memiliki atap dan kabin tertutup, berjalan dengan tenaga listrik di kedua roda, dan penumpang saling berhadapan. Kursinya sendiri bisa mengarahkan atau menurunkan penumpang ke kedua sisi.

Untuk menjaga sepeda tetap tegak bahkan saat stationer, Bombardier menambahkan teknologi gyroscopic. Pengisian baterai sendiri bisa dilakukan secara nirkabel. Menariknya lagi, antar Cyclotron bisa bertukar daya listrik.

Sejumlah teknologi mutakhir diakui Bombardier banyak diinpirasikan dari Tron Light Cycle dan Lit Motors’ Self-balancing C1. Selain itu, Cyclotron merupakan hasil pengembangan Bombardier dengan Ashish Thulkar, seorang desainer industri.


Seperti Ini Sepeda Motor Otonom Masa Depan Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2bOcXHZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar