Rubrik Teknologi: Astra Gelar Lomba Lari Bertema Lingkungan di Bali

Laman

Jumat, 30 September 2016

Astra Gelar Lomba Lari Bertema Lingkungan di Bali

INILAHCOM, Gianyar - Sebanyak 750 pelari dari 17 negara dipastikan bakal ambil bagian dalam Astra Green Run (AGR) Bali 2016 yang digelar di Elephant Safari Park & Lodge, Desa Taro, Tegallalang, Gianyar, Bali pada hari Minggu besok (2/10/2016).

AGR Bali 2016 merupakan kelanjutan dari kesuksesan Bali Green Run 2015 yang dilaksanakan tahun lalu sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.

Melalui lomba lari ini, Grup Astra, selaku pihak penyelenggara AGR Bali 2016, ingin mengajak masyarakat hidup sehat, sekaligus mencintai keindahan alam dan kebudayaan Indonesia, khususnya Bali.

Ketujuh belas negara yang tercatat ikut serta dalam lomba lari ini adalah Australia, Austria, AS, Belgia, Kanada, Prancis, Jerman, Hungaria, Indonesia, Inggris, Jepang, Kenya, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, dan Vietnam.

Lomba lari yang dimulai dan berakhir di Taman Lembu Putih ini terbagi dalam dua kategori jarak, yakni 6K dan 13K. Tidak seperti lomba lari pada umumnya, para peserta AGR Bali melintasi rute yang tidak biasa.

Mereka akan melewati trek yang naik turun, mulai dari kontur aspal, jalan tanah hingga kerikil berpasir untuk menciptakan suasana seru dan menantang secara bersamaan.

Menariknya lagi, Grup Astra juga mengajak seluruh pelari untuk mencintai lingkungan dengan cara setiap satu pelari mewakili satu pohon yang akan ditanam.

"AGR Bali bertujuan mengajak para pelari lebih mencintai lingkungan sekaligus melestarikan budaya Bali. Kami berharap event ini dapat membawa pengaruh positif kepada masyarakat Bali pada umumnya, dan masyarakat Desa Taro pada khususnya," ujar Yulian Warman, Head of Public Relations PT Astra International Tbk.

AGR Bali mengusung nilai 'Tri Hita Karana', yaitu lari dengan mengutamakan alam yang diciptakan oleh Tuhan sebagai pemilik alam semesta. Manusia adalah pelari yang memiliki pemikiran tentang kelestarian lingkungan, sehingga menjaga keberadaan flora dan fauna.

Akan ada lebih dari 200 marshalls, petugas medis, tim keamanan dan kru lomba yang akan memastikan setiap peserta mendapatkan pengalaman lari yang nyaman dan aman.


Astra Gelar Lomba Lari Bertema Lingkungan di Bali Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ddQE4C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar