Rubrik Teknologi: Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz & Brio

Laman

Kamis, 29 September 2016

Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz & Brio

INILAHCOM, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang modifikasi tahunan bagi para pecinta modifikasi di Tanah Air, yaitu Honda Jazz & Brio Tuning Contest, di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, 29 September hingga 2 Oktober 2016.

Sedikit berbeda dengan gelaran di tahun sebelumnya, ajang modifikasi ini juga turut diramaikan oleh penampilan spesial dari lima display mobil modifikasi Honda HR-V yang berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI).

Honda Jazz & Brio Tuning Contest diselenggarakan sebagai wadah bagi para modifikator mobil untuk mengekspresikan kreativitas mereka pada tampilan Honda Jazz dan Honda Brio dalam berbagai aliran.

Honda Jazz Tuning Contest sendiri sudah diadakan sejak 2005 dan tahun ini merupakan pagelaran ke-11. Sedangkan untuk Honda Brio Tuning Contest, ajang ini merupakan pagelaran ke-2 sejak pertama kali diadakan tahun lalu.

Sebanyak 20 mobil modifikasi terpilih ditampilkan pada Honda Jazz & Brio Tuning Contest tahun ini yang terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio. Mereka semua akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai 'King of Jazz' dan ‘King of Brio'.

Adapun peserta Honda Jazz & Brio Tuning Contest berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor, dan Yogyakarta.

Pemenang pada gelaran kali ini akan dinilai oleh tim juri independen yang terdiri dari lima jurnalis otomotif nasional yang berpengalaman dan ahli di bidang modifikasi.

Poin penilaian akan diberikan oleh setiap juri yang ahli di masing-masing bidang, antara lain Body Conversion, Paint & Airbrush Design, Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit, serta Interior Design.

Hadiah yang akan diperebutkan tahun ini berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. Untuk pemenang 'King of Jazz' maupun 'King of Brio' akan menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp50 juta.

Sementara untuk 1st Runner Up (Jazz dan Brio) masing-masing akan memperoleh hadiah uang Rp40 juta. Sedangkan untuk 2nd Runner Up (Jazz dan Brio) akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp30 juta. Para pemenang ini akan diumumkan pada Sabtu, 1 Oktober 2016.

HPM juga mengajak masyarakat umum pecinta modifikasi untuk dapat berpartisipasi untuk memilih Honda Tuning Queen favorit melalui mereka melalui voting online yang dilakukan di fanpage HONDAISME di jejaring sosial Facebook.



President Director HPM Tomoki Uchida mengatakan, Jazz Tuning Contest merupakan pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia, serta telah ikut mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di Tanah Air.

"Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini," ujar Uchida di sela-sela acara Honda Jazz & Brio Tuning Contest, Kamis (29/9/2016).

Sementara itu, Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy menyebut bahwa Honda Jazz dan Honda Brio merupakan mobil yang identik dengan anak muda yang menjadi pendukung berbagai macam kegiatan berjiwa muda, salah satunya modifikasi.

"Oleh karena itu, kami ingin memberikan wadah bagi para modifikator di Indonesia untuk menyalurkan hobinya dalam memodifiksi kendaraan. Model Honda merupakan salah satu kendaraan favorit bagi para modifikator di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia," kata Jonfis.

"Kami berharap event ini akan terus berlangsung dan dapat menjadi barometer kontes modifikasi di Indonesia. Adapun Honda HR-V kami tampilkan untuk memberikan inspirasi kepada peminat modifikasi sesuai dengan karakter mobil ini sebagai crossover SUV yang tangguh namun tetap stylish," imbuhnya.

Untuk memeriahkan gelaran kontes modifikasi ini, HPM juga menggelar berbagai aktivitas untuk konsumen, seperti pameran mobil yang menampilkan berbagai lini produk terbaru Honda dan juga aneka program penjualan menarik.

Berbagai informasi mengenai acara, hasil lomba, dan berbagai aktivitas di booth Honda dapat dilihat melalui akun Twitter, fanpage Facebook, dan Instagram Hondaisme.



Berikut 26 kategori yang diperebutkan dalam ajang Honda Jazz & Brio Tuning Contest 2016:

- The Best Jazz Body Conversion
- The Best Jazz Paint & Airbrush Design
- The Best Jazz Cutting Sticker Design
- The Best Jazz In Car Entertainment
- The Best Jazz Gadget Implementer
- The Best Jazz Engine
- The Best Jazz Rims
- The Best Jazz Under Carriage
- The Best Jazz Body Kit
- The Best Jazz Interior Design
- King of Jazz
- 1st Runner Up King of Jazz
- 2nd Runner Up King of Jazz

- The Best Brio Body Conversion
- The Best Brio  Paint & Airbrush Design
- The Best Brio Cutting Sticker Design
- The Best Brio In Car Entertainment
- The Best Brio Gadget Implementer
- The Best Brio Engine
- The Best Brio Rims
- The Best Brio Under Carriage
- The Best Brio Body Kit
- The Best Brio Interior Design
- King of Brio
- 1st Runner Up King of Brio
- 2nd Runner Up King of Brio


Honda Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jazz & Brio Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2dHhBw5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar