Rubrik Teknologi: AutoPro Indonesia 2017, Acuan Industri Modifikasi

Laman

Minggu, 29 Januari 2017

AutoPro Indonesia 2017, Acuan Industri Modifikasi

INILAHCOM, Jakarta - Ajang AutoPro Indonesia 2017 pada 23-25 Februari mendatang di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC), dihelat untuk menjadi kiblat perkembangan industri komponen dan modifikasi kendaraan bermotor di Asia Tenggara dan juga Australia.

Gelaran yang diselenggarakan oleh Nine Events dan Tarsus Group Plc ini akan diadakan selayaknya SEMA Show di Amerika Serikat yang merupakan pameran komponen aftermarket paling terkemuka di dunia.
 
Salah satu daya tarik utama dari SEMA Show adalah tampilnya mobil-mobil modifikasi yang menggunakan berbagai komponen aftermarket sebagai komponen utama modifikasi mereka.

Tampilan mobil yang semakin cantik, semakin mewah, ataupun semakin sporty mewarnai gelaran ini, dimana dalam AutoPro Indonesia 2017, jajaran mobil modifikasi seperti ini pun akan menjadi bagian penting.
 
"Modifikasi tak bisa lepas dari perkembangan dunia industri komponen aftermarket otomotif. Keduanya saling mempengaruhi satu sama lainnya, dimana tren modifikasi dapat semakin luas dengan semakin inovatifnya teknologi aftermarket, sebaliknya, industri komponen juga dapat semakin berkembang karena semakin kreatifnya para modifikator mobil di Tanah Air," papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Event, selaku penyelenggara AutoPro Indonesia 2017 kepada INILAHCOM di Jakarta, Senin (30/1/2017).
 
Berkerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), pada AutoPro Indonesia 2017 juga akan digelar acara NMAA Top 30 Modified Car untuk pertama kalinya. Dalam acara ini bakal dipamerkan hasil karya terbaik para modifikator Tanah Air yang hasil karyanya akan dinilai untuk merebut gelar sebagai modifikator terkemuka.
 
Sebagai basis untuk asosiasi modifikator dan industri komponen aftermarket, NMAA akan menjadi penyelenggara dan kurator dalam gelaran Top 30 Modified Cars ini, termasuk bagi mobil-mobil peserta kontes modifikasi ini dan produk-produk aftermarket yang dipasang di dalam mobil tersebut.

Acara ini akan menjadi satu-satunya gelaran kompetisi modifikasi mobil paling prestisius yang diikuti oleh mobil-mobil modifikasi paling terkenal di Indonesia.
 
"NMAA Top 30 Modified Cars akan menjadi jawaban sesungguhnya dari para penggemar otomotif yang menginginkan pengalaman interaksi nyata dan kompetisi unik dari berbagai jenis mobil. Modifikator mulai dari kelas ekstrim, hot rod, drag, drifting, elegan, street car dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam memodifikasi mobil di ajang NMAA Top 30 Modified Cars pada AutoPro Indonesia 2017 nanti," ujar Andre Mulyadi, selaku Founder NMAA Indonesia.
 
Secara khusus, NMAA juga akan mengundang media tak hanya dari lingkup nasional, namun juga internasional, agar dapat menunjukkan kebanggaan budaya aftermarket dan modifikasi yang ada di Indonesia.

"Hal ini dapat menunjukkan kepada dunia bahwa negara kita memiliki sumber daya istimewa di industri ini," ucap Andre.
 
Dengan ribuan seni dan budaya unik yang dimiliki oleh Indonesia, memilih mobil modifikasi terbaik di antara puluhan mobil modifikasi yang berbeda satu sama lainnya bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu, NMAA akan menghadirkan para ahli di bidangnya yang berpengalaman dalam menilai dan memberikan opininya. Tak main-main, NMAA akan menghadirkan praktisi dan media internasional untuk dapat memperlihatkan potensi modifikasi di Indonesia
 
Selanjutnya, modifikator terkemuka di dunia. Andre Mulyadi selaku CEO PT Signal Group Indonesia yang juga CEO NMAA Indonesia, serta Ted Diesta, pendiri media modifikasi terkemuka di Indonesia dan pengamat dunia aftermarket Tanah Air, akan tergabung dalam tim penilai dalam NMAA Top 30 Modified Cars.
 
Selain NMAA Top 30 Modified Cars, beberapa acara eksklusif yang akan diadakan di AutoPro Indonesia 2017 antara lain:

- Pertemuan tahunan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) yang rencananya akan mengukuhkan standard baru dalam hal car interior di Indonesia.

- NMAA akan memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia, yang merupakan lembaga prestisius untuk memberikan apresiasi bagi para insan otomotif Indonesia.

- NMAA bersama salah satu anggotanya yaitu Dice Sticker akan memberikan edukasi bagi dunia stiker lewat berbagai tips and trik memasang cutting sticker maupun full body wrap mobil. Acara edukasi ini juga akan langsung dipraktekan di lapangan.

- NMAA akan menghadirkan para legenda modifikasi Tanah Air dengan acara bertajuk Bring Back The Old Days. Para legenda modifikasi di Indonesia akan hadir seperti, Denny 'Kuda Bunglon' Mazzie, Ronald 'Dronnell' Sulistyo, dan legenda lainnya akan hadir di AutoPro Indonesia untuk saling berbagi ilmu dengan tujuan membuat industri modifikasi di Indonesia menjadi semakin bergairah.

Ajang AutoPro Indonesia 2017 akan menghadirkan lebih dari 50 merek produk aftermarket ternama di Indonesia dan dunia, mulai dari ban, kaca film, sistem audio, lampu, pelapis jok, anti karat, hingga pelumas.

Beberapa di antaranya yang akan hadir adalah GT Radial, Pioneer, V-KOOL, Venom, Cronos Leatherette, APFORCE, Himawan Putra, Accelera, LLumar, Autovision, Protera, Evalube, Wincos, Proxima, Alcantara, Ziebart, Turtle Wax, STP, QMAX, Armor All, Brembo, AP Racing, Holey, Supertech,  ARP, Energy Suspension, CP Carillo, Cometic, Weber, ACL, MSD, Tomei, Garret, Skunk2, Spoon, Edelbrock, Dominations, Comfort Carpet, hingga Sonax.

Selain itu, masih ada para Agen Pemegang Merek (APM) otomotif nasional yang ikut terlibat, yang akan menjadi salah satu pintu masuk berkembangnya produk-produk aftermarket dan modifikasi.
 
Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai AutoPro Indonesia 2017, Anda dapat langsung mengakses situs resminya di tautan berikut ini.

[ikh]


AutoPro Indonesia 2017, Acuan Industri Modifikasi Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2jMneIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar