Rubrik Teknologi: iPhone Gagal Jadi Smartphone Terlaris di China

Laman

Minggu, 29 Januari 2017

iPhone Gagal Jadi Smartphone Terlaris di China

INILAHCOM, Hong Kong - Sebuah laporan terbaru dari Counterpoint Research mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya dalam lima tahun, Apple dengan iPhone 6s-nya gagal meraih predikat sebagai smartphone terlaris di China sepanjang 2016.

Prestasi itu disabet oleh OPPO R9 dengan hasil penjualan sebanyak 17 juta unit atau setara dengan 4% pangsa pasar smartphone di China. Sementara iPhone 6s 'hanya' terjual sebanyak 12 juta unit atau 2% dari pangsa pasar smartphone di Negeri Tirai Bambu tersebut, demikian lansir CNBC.

Adapun sepanjang 2016, jumlah pengiriman produk smartphone di China mencapai 465 juta unit.

OPPO mencatat peningkatan pengiriman hingga 109%, sementara 'saudara' mereka yang sama-sama berada di bawah grup BBK yaitu Vivo mencatat peningkatan sebesar 78% dan Huawei sebanyak 21%.

Sedangkan Apple mengalami penurunan sebesar 21% ketimbang tahun sebelumnya, dan jumlah tersebut sedikit lebih buruk ketimbang Xiaomi yang mengalami penurunan pengiriman sebanyak 22% di tahun 2016.

Lonjakan pengiriman smartphone di China didominasi oleh produk kelas menengah, dimana mayoritas sudah memiliki dukungan teknologi fast battery charging, display OLED, baterai berkapasitas lebih besar, juga fitur kamera ganda.

iPhone 7 Plus memang menawarkan fitur-fitur tersebut, namun banderol yang ditetapkan Apple masih di luar jangkauan mayoritas pelanggan di China.

Apple diyakini bakal membalas penurunan tersebut lewat perilisan iPhone generasi terbaru mereka yang menurut kabar bakal beralih menggunakan display OLED.


iPhone Gagal Jadi Smartphone Terlaris di China Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2kheMnK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar