INILAHCOM, Jakarta - Honda melanjutkan dominasi mereka di pasar LSUV pada dua bulan pertama 2017. Melalui produk BR-V dan HR-V 1.5L, Honda secara total menguasai hingga 66% market share di segmen LSUV pasar otomotif Indonesia.
Honda HR-V 1.5L menjadi model terlaris di segmen LSUV hingga Februari 2017, dengan total penjualan 7.636 unit dan market share 42%. Sementara itu, Honda BR-V berada di peringkat kedua dengan membukukan penjualan total sebesar 4.335 unit dan market share 24% di segmen LSUV.
Adapun Honda HR-V 1.8L yang berada di kelas SUV mencatat penjualan sebanyak 1.343 unit hingga Februari lalu dengan market share 14%.
Masih di kelas SUV, Honda CR-V meraih penjualan total 967 unit hingga akhir Februari 2017 dengan market share sebesar 10% di kelasnya.
Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda, New Honda Mobilio turut menyumbangkan penjualan yang signifikan, yaitu sebanyak 8.703 unit sepanjang Januari hingga Februari 2017, dengan market share 19% di kelas LMPV. Jumlah tersebut meningkat 29% dari penjualan pada periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu 6.729 unit.
Dari segmen City Car, New Brio RS berhasil memimpin dengan penjualan total di tahun 2017 sebesar 1.232 unit dan market share sebesar 49%. Varian lain dari Honda Brio, New Honda Brio Satya membukukan penjualan total 5.236 unit dengan market share 12% di kelas LCGC.
Pada segmen Hatchback, All New Honda Jazz juga turut menjadi pemimpin pasar dengan penjualan bulan Januari hingga Februari 2017 sebesar 3.278 unit dengan market share 53%.
Di segmen sedan, All New Honda Civic terus memimpin pasar Small Sedan dengan penjualan total 415 unit serta market share sebesar 73%. Masih dari segmen sejenis, New Honda Accord membukukan penjualan sebesar 32 unit dengan market share 6%. Sedangkan New Honda City membukukan penjualan sebanyak tiga unit dengan market share sebesar 1%.
Sepanjang Februari 2017, Honda membukukan penjualan bulanan sebesar 16.284 unit dengan penjualan total Januari hingga Februari 2017 sebesar 33.180 unit, dan market share sebesar 18,1%.
Menurut Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy, penjualan Honda pada bulan kedua 2017 masih menunjukkan tren yang positif, khususnya terhadap beberapa produk unggulan yang berhasil memimpin pasar di segmennya seperti Honda HR-V, Honda Brio dan All New Honda Civic.
"Di tahun 2017 ini, kami juga masih akan meluncurkan produk baru untuk terus menyegarkan pasar," ujar Jonfis. [ikh]
Honda Kuasai 66% Pasar LSUV Indonesia Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ntArer
Tidak ada komentar:
Posting Komentar