Rubrik Teknologi: PLN Kecipratan Proyek Ini dari Pengusaha Prancis

Laman

Rabu, 29 Maret 2017

PLN Kecipratan Proyek Ini dari Pengusaha Prancis

INILAHCOM, Jakarta - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjelaskan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), PLTB, dan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid menjadi salah satu rencana investasi dari 40 pengusaha Prancis di Indonesia.

Rencana investasi tersebut terungkap dalam kunjungan 40 pengusaha Prancis yang mendampingi kunjungan Presiden Perancis, Francois Hollande, mulai Rabu (29/3/2017) kemarin. Para pengusaha tersebut memiliki komitmen untuk berinvestasi mencapai US$2,6 miliar. Dengan bidang investasi adalah energi, infrastruktur dan juga retail.

"Jadi (ada) beberapa lokasi kebanyakan di Indonesia Timur dan Kalimantan," kata Direktur Perencanaan Korporat PT PLN, Nicke Widyawati di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Mengenai investasi ini, lanjut Nicke, pihaknya akan mengembangkan listrik pintar atau 'smart grid'. Menurut Nicke, PLN juga tidak hanya mendorong energi baru dan terbarukan (EBT) saja, melainkan juga listrik pintar kalau tidak hal itu akan menimbulkan masalah.

"Jadi kan harus paralel kita lakukan, EBT kita tambah, pembangkitnya, smart gridnya kita kembangkan, kemudian jaringan kita perkuat, jadi itu paralel kita lakukan," tuturnya. [hid]


PLN Kecipratan Proyek Ini dari Pengusaha Prancis Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2o9pjng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar