Rubrik Teknologi: Honda SH150i, Skutik Premium Bergaya Eropa

Laman

Minggu, 30 April 2017

Honda SH150i, Skutik Premium Bergaya Eropa

INILAHCOM, Jakarta - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) turut menghadirkan model skutik premium terbaru mereka, yakni SH150i.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Luster Red, skutik anyar ini ditawarkan dengan harga Rp44,9 juta dan mulai dipasarkan pada Juni mendatang.

Honda SH150i telah lama populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, serta lincah dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar.

Tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang, dan LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan.

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, seperti Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam satu unit remote.

Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Jantung pacu Honda SH150i menggunakan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.



Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast alumunium berukuran 16 inci dan ban tubeless menjadi kunci utama handling dan memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu. jarak sumbu roda compact berukuran 1340 mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga telah dilengkapi suspensi belakang dual damper swing arm dengan lima langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  

Teknologi pengereman ABS (Antilock Braking System) juga telah disematkan dengan diameter berukuran 240 mm dengan dua piston kaliper untuk rem depan dan sebuah piston kaliper untuk rem belakang.


Honda SH150i, Skutik Premium Bergaya Eropa Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2ql1ZRM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar