Rubrik Teknologi: Inilah Mobil Pertama Toyota dengan Sentuhan Lokal

Laman

Sabtu, 29 April 2017

Inilah Mobil Pertama Toyota dengan Sentuhan Lokal

INILAHCOM, Jakarta - Mobil hatchback Toyota Yaris Superman merupakan edisi pertama hasil rancangan dan karya anak bangsa dari tim Produk Planning Division-TAM Design. 

Selain Yaris Superman yang dilahirkan pada tahun 2006 tim dari departemen yang berada di bawah divisi Product Planning & Development ini telah berhasil mengembangkan sejumlah kendaraan untuk Show model seperti Agya Kojo, Yan‘s Legian, Veloz Tigre, dan yang terbaru Yaris Heykers.

"Kami dari Toyota-Astra Motor (TAM) sudah mendapat persetujuan dari Toyota Motor Corporation (TMC) untuk menjadikan Yaris Heykers sebagai salah satu line-up di Indonesia dan diterima dengan baik oIeh masyarakat Indonesia," kata Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, di seIa-sela pameran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (29/4/2017).

Selain rancangan desain sejumlah komponen lokal juga sudah digunakan antara lain pada line-up Avanza Luxury, Yaris TRD Sportive, Innova Luxury, NAV-l V Grade, Rush TRD Sportivo, Sienta Q Grade, Agya TRD S, Yaris TRD Sportivo, Vios, dan Etios TOM'S.



"Semua line-up itu memberikan kontribusi signilikan kepada penjualan di masing- masing segmen," kata Donny Adhi Yuwono, Chief Designer TAM.

Bahkan, sejumlah komponen yang dikembangkan TAM telah berhasil diekspor ke 12 negara melalui empat produk Toyota, yaitu lnnova, Fortuner. Yaris, dan Agya.

"Dengan ekspor Ini dapat menunjukkan serta menggbarkan desainer kita itu dilihat terutama asia Pacific," Soerjo menambahkan.

Sejak 2006 lalu, TAM membentuk C&A Planning and Design Department untuk mengembangkan komponen (paras) yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Pada gelaran IIMS 2017, TAM menampilkan produk karya bangsa Toyota Heykers yang merupakan varian baru Yaris dengan karakter urban adventure.

Ditambah embel-embel Heykers, Yaris yang identik sebagai hatchback perkotaan kini makin jangkung dengan ground clearance lebih tinggi.


Inilah Mobil Pertama Toyota dengan Sentuhan Lokal Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2qfKR2Y

Tidak ada komentar:

Posting Komentar