Rubrik Teknologi: Oli Varian Baru untuk Mobil Toyota Bermesin Diesel

Laman

Senin, 14 Agustus 2017

Oli Varian Baru untuk Mobil Toyota Bermesin Diesel

INILAHCOM, Tangerang - Ajang pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 juga dimanfaatkan oleh Toyota-Astra Motor (TAM) untuk memperkenalkan varian anyar TMO 5W-30 ACEA A5/B5, yaitu TMO (Toyota Motor Oil) Full Synthetic Formula bagi mobil baru bermesin diesel.
 
Peluncuran varian baru TMO tersebut merupakan bentuk komitmen Toyota Beyond Service dan sebagai bagian dari inisiatif TAM dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, serta semakin meningkatnya komposisi kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel.
 
Adapun kendaraan Toyota yang menggunakan mesin diesel antara lain Kijang Innova sebanyak 31 persen, Fortuner (82 persen), Hilux (54 persen), dan HiAce (100 persen).
 
"TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia," ucap Widyawati Soedigdo, Executive General Manager Customer First TAM, dalam acara media gathering Toyota di arena GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Senin (14/8/2017).
 
TMO 5W-30 melengkapi line-up TMO yang sudah ada sebelumnya. Sehingga untuk saat ini, Toyota memiliki tujuh varian produk TMO, yang terdiri dari empat line-up untuk mesin bensin dan tiga line-up untuk mesin diesel.
 
Keempat varian TMO untuk mobil bermesin bensin yang sudah dipasarkan sebelumnya adalah TMO Original Formula 10W-30 SL, TMO Synthetic Formula 10W-40 SN, TMO Full Synthetic 5W-30 SN GF-5, dan TMO Full Synthetic 0W-20 SN GF-5.
 
Sementara itu, dua varian TMO untuk mobil bermesin diesel yang sudah dipasarkan Toyota sebelumnya adalah TMO Original Formula 15W-40 CH-4, serta TMO Synthetic Formula 15W-40 CI-4.
 
TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5 adalah oli mesin dengan formulasi Full Synthetic yang memiliki viskositas 5W-30, yaitu angka viskositas yang paling direkomendasikan untuk kendaraan diesel generasi terbaru Toyota.
 
Oli ini telah memenuhi pengujian ACEA A5/B5 yang sesuai untuk penggunaan biodiesel dan mendukung penghematan bahan bakar.
 
“Kami berharap hadirnya TMO 5W-30 ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga," ujar Widya.
 
Toyota tentunya merekomendasikan penggunaan TMO pada kendaraan Toyota. Hal itu dikarenakan formula TMO telah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota --bahkan untuk kendaraan Toyota dengan model mesin terbaru sekalipun-- sehingga mampu membuat performa mesin kendaraan semakin optimal.
 
TMO 5W-30 memiliki beberapa keunggulan, antara lain:
 
1. Smooth engine start dan akselerasi pun menjadi lebih baik, karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat start engine pun menjadi lebih mulus.

2. Perlindungan mesin secara penuh karena oli menjaga bagian dalam dari mesin kendaraan seperti baru.

3. Mempunyai ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal untuk melindungi setiap bagian mesin --bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun-- dari keausan dan kebocoran serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur  kerak pada dinding mesin.

4. Merupakan varian TMO Diesel dengan kelas tertinggi, dan memiliki tingkat kekentalan yang rendah (encer).

5. Memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik, bahkan di cuaca ekstrim seperti musim dingin (minus derajat) sekalipun.

6. Memberikan perlindungan lebih baik dari keausan dan terbentuknya deposit, serta memiliki ketahanan oksidasi dan termal yang baik yang memberikan perlindungan optimal sepanjang pemakaian.

7. Telah memenuhi standar ACEA A5/B5 yang mampu mengakomodir penggunaan bahan bakar sulfur tinggi dan biodiesel.

Varian TMO 5W-30 dalam ukuran 1L dan 4L dan didistribusikan mulai Agustus 2017, baik di bengkel resmi Toyota maupun di luar bengkel resmi Toyota (toko spareparts dan bengkel umum), dan dijual seharga Rp140 ribu per liter.

                                                                                                              

Kemasan Baru TMO
 
Bersamaan dengan peluncuran varian terbaru TMO Full Synthetic Diesel 5W-30 ACEA A5/B5, TAM juga memperkenalkan desain kemasan baru untuk semua produk TMO Engine Oil.
 
Untuk memberikan Total Ownership Experience yang menyeluruh dan menciptakan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota melakukan perubahan desain kemasan dan tutup botol TMO.
 
Perubahan desain botol dan tutup botol akan meningkatkan level keamanannya karena tutup botol yang akan rusak dalam satu kali pakai, sehingga tidak dapat digunakan kembali.
 
Karena ada perubahan pada tutup botol, maka desain botol pun mengalami perubahan agar dapat compatible dengan tutupnya.

Selain itu, dari sisi estetika desainnya pun juga diselaraskan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond dengan menggunakan desain yang lebih futuristik dan high technology.
 
Ada beberapa tahapan dalam membuka tutup botol TMO, sebagai berikut:

1. Temukan cap tamper (bagian menonjol di sisi cap)
2. Lepas cap tamper sampai terlepas dari badan cap
3. Buka bagian atas cap dengan alat dari celah cap tamper
4. Lepas hologram/ inner foil
5. Bagian atas cap dapat digunakan sebagai plug untuk penutup botol apabila ada oli sisa di botol.

 


Oli Varian Baru untuk Mobil Toyota Bermesin Diesel Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2397855

Tidak ada komentar:

Posting Komentar