Rubrik Teknologi: Finalis Motor Terbaik 2017 Versi Wartawan Otomotif

Laman

Senin, 30 Oktober 2017

Finalis Motor Terbaik 2017 Versi Wartawan Otomotif

INILAHCOM, Jakarta - Setelah melewati proses penyaringan ketat, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) akhirnya memilih lima sepeda motor calon penerima gelar bergengsi FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

Kelima sepeda motor yang masuk ke dalam daftar finalis FMY 2017 ini adalah Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMAX.

Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari wartawan media online, harian, dan majalah. Hingga akhirnya, dewan juri berhasil memilih lima dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dalam kurun waktu September 2016 hingga Agustus 2017.

"Terpilihnya lima finalis FMY 2017 ini menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek," kata Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik atau FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

Dalam prosesnya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepeda motor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar sepeda motor terbaik tahun 2017 versi para jurnalis otomotif di Indonesia.

Sejumlah aspek penilaian yang digunakan meliputi desain, performa, fitur, kenyaman, keamanan, kemudahan pengendalian (handling), serta harga.

"Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2017," tambah Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT.


Finalis Motor Terbaik 2017 Versi Wartawan Otomotif Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2414796

Tidak ada komentar:

Posting Komentar